PSG Bungkam Lille, Ini Alasan Mauricio Pochettino Ganti Lionel Messi Usai Turun Minum

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 30 Oktober 2021 05:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 30 51 2494031 psg-bungkam-lille-ini-alasan-mauricio-pochettino-ganti-lionel-messi-usai-turun-minum-DMGpbLtQGQ.jpg Lionel Messi beraksi dalam laga PSG vs Lille di Liga Prancis 2021-2022. (Foto/Reuters)

PARIS – Paris Saint-Germain (PSG) berhasil membungkam LOSC Lille pada pekan ke-12 Liga Prancis dengan skor 2-1, Sabtu (30/10/2021) dini hari WIB. Pada pertandingan tersebut, Lionel Messi tak bermain penuh dan diganti usai turun minum.

PSG kecolongan lewat serangan balik Les Dogues -julukan Lille- pada babak pertama. Gol dicetak oleh Jonathan David (31’).

Foto/Reuters

Memasuki babak kedua, Lionel Messi ditarik keluar dan digantikan Mauro Icardi. Les Parisiens akhirnya mampu bangkit leat gol Marquinhos (74’) dan Angel Di Maria (88’).

Baca juga: Hasil PSG vs Lille di Liga Prancis 2021-2022: Lionel Messi Diganti, Le Parisiens Sukses Balikkan Keadaan

Pelatih asal Argentina itu juga menjelaskan bahwa keluarnya Messi adalah sebuah tindakan pencegahan agar La Pulga bisa tersedia di pertandingan berikutnya. Selain itu, ia juga mengalami sedikit cedera yang belum bisa dikonfirmasi oleh Pochettino.

Baca juga: Performa Lionel Messi di PSG Menurun, Mauricio Pochettino Berkelit

“Ya, kita harus menunggu. Kami melakukan kontak dengan dokter (PSG) di babak pertama, ia (Messi) pergi sebagai tindakan pencegahan, ia tidak bisa terus bermain,” kata Pochettino usai pertandingan, dikutip dari Culture PSG, Sabtu (30/10/2021).

“Kami berharap itu baik-baik saja dan ia akan tersedia untuk pertandingan berikutnya,” sambungnya.

Sekadar informasi, Messi sepertinya disiapkan oleh Pochettino pada pertandingan selanjutnya saat Les Parisiens bertandang ke markas RB Leipzig dalam lanjutan Liga Champions 2021-2022. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Red Bull Arena, Jerman pada Kamis (4/11/2021) mendatang.

Foto/Reuters

Sebelumnya, PSG berhasil merebut kemenangan saat RB Leipzig bertamu ke Parc des Princess dengan skor tipis 3-2. Saat itu, Lionel Messi menjadi pahlawan bagi comeback PSG usai mencetak dwigol pada laga tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini