Vinicius Junior Cetak Gol, Real Madrid Unggul 1-0 atas Elche di Babak Pertama

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Sabtu 30 Oktober 2021 19:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 30 46 2494280 vinicius-junior-cetek-gol-real-madrid-unggul-1-0-atas-elche-di-babak-pertama-byjS0aPiJf.jpg Suasana laga Elche vs Real Madrid. (Foto: Twitter/realmadrid)

ELCHE Real Madrid untuk sementara unggul 1-0 atas Elche di babak pertama laga pekan ke-12 Liga Spanyol 2021-2022 pada Sabtu (30/10/2021) malam WIB. Sempat kesulitan, pada akhirnya Madrid berhasil menjebol gawang tim tuan rumah lewat aksi Vinciius Junior di menit 22.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain sebagai tim tamu, Los Blancos –Julukan Real Madrid-, langsung lancarkan serangannya. Pasalnya saat laga baru berjalan dua menit, Rodrygo melesatkan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun tendangannya masih bisa diselamatkan oleh kiper sang tuan rumah, Elche.

Meski unggul dari segi penguasaan bbola, bukan berarti Elche tak bisa memberikan ancaman ke gawang Real Madrid. Sebab di menit ke-18, Lucas Boye melakukan penetrasi ke kotak penalti Los Blancos dan lesatkan tendangan kerasnya. Namun, tendangan tersebut berhasil ditepis dengan sangat sempurna oleh Courtois.

Elche vs Real Madrid

Alhasil, serangan yang dilakukan pasukan Carlo Ancelotti itu akhirnya membuahkan gol di menit ke-22. Melalui serangan balik yang dibangun, Mariano Diaz berhasil menyodorkan umpan yang cantik kepada Vinicius yang dapat mengkonversikannya menjadi gol. Real Madrid pun unggul 1-0 atas Elche.

Usai membuka keran golnya, Toni Kroos dan kolega terlihat tampil semakin percaya diri. Mereka sukses memaksa Elche bermain setengah lapangan dan hanya mengandalkan serangan balik. Hingga menit ke-35, belum ada gol yang tercipta kembali meski Los Blancos kerap kali melakukan serangan.

Terlalu asyik menyerang, gawang Los Blancos pun nyaris dibobol oleh Lucas Perez di menit ke-38. Namun sayang, peluang emas tersebut tak bisa dimaksimalkan olehnya karena bola yang ditendang melenceng jauh ke sisi kanan gawang yang dijaga Courtois.

Elche vs Real Madrid

Alhasil, hingga peluit babak pertama dibunyikan, skor pun tidak berubah. Real Madrid berhasil ungguli Elche di babak pertama dengan skor 1-0.

Susunan Pemain Elche vs Real Madrid: 

Elche XI (4-4-2): Casilla; Palacios, Roco, Bigas, Mojica; Chaves, Mascarell, Guti, Pastore; Perez, Boye.

Pelatih: Fran Escriba.

Real Madrid XI (4-3-3): Courtois; Vazquez, Militao, Alaba, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Rodrygo (Asensio 16’), Diaz, Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini