Masa Depan Eden Hazard di Real Madrid Dispekulasikan, Chelsea dan Newcastle United Langsung Berebut

Rio Erfandi, Jurnalis · Jum'at 29 Oktober 2021 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 29 51 2493763 masa-depan-eden-hazard-di-real-madrid-dispekulasikan-chelsea-dan-newcastle-united-langsung-berebut-hL6Df7QJRn.jpg Eden Hazard. (Foto: Reuters)

LONDON – Masa depan Eden Hazard di Real Madrid tengah menjadi perbincangan hangat karena pihak klub seakan memberi sinyal bakal melepasnya. Usai tanda-tanda itu kerap ditunjukkan, ada sejumlah klub yang langsung mengantre untuk mendapatkan jasa Hazard, di antaranya Chelsea dan Newcastle United.

Ya, nama Eden Hazard kini tengah dikaitkan dengan dua klub asal Inggris. Kedua tim tersebut adalah Chelsea dan Newcastle United yang memburu tanda tangannya pada bursa transfer musim dingin Januari 2022.

Eden Hazard

Hazard sendiri berpisah bersama Chelsea pada 2019. Ia bergabung bersama klub raksasa asal Spanyol, Real Madrid. Namun, semenjak bermain di Liga Spanyol pemain asal Belgia itu kesulitan.

BACA JUGA: Rodrygo Goes dan Vinicius Junior Makin Gacor, Real Madrid Mulai Lupakan Eden Hazard

Hazard lebih sering absen dalam membela Real Madrid setelah dirinya pindah ke Santiago Bernabeu. Hal ini disebabkan oleh cedera panjang yang terus dideritanya.

BACA JUGA: Eden Hazard Melempem saat Real Madrid Diimbangi Osasuna, Tanda Harus Dijual?

Saat ini, Hazard hanya mampu membela Real Madrid sebanyak 51 pertandingan dan baru mencetak lima gol serta mencatatkan sembilan assist. Tentu saja, hal itu tidak sesuai dengan harapan ketika pemain berusia 30 tahun itu didatangkan pada 2019 dengan harga £100 juta poundsterling (setara Rp1,9 triliun).

Menurut laporan ESPN, dilansir dari Caughtoffside, Jumat (29/10/2021), Chelsea dan Newcastle kabarnya berminat mendatangkan Hazard pada bursa transfer Januari 2022. Akan tetapi, kedua tim harus mempertimbangkan kondisi Hazard saat ini yang rentan cedera.

Sebelumnya, Direktur Olahraga Chelsea, Marina Granovskaia, menyatakan bahwa dirinya ingin membawa pulang Hazard. Namun, Chelsea harus melepas beberapa pemainnya untuk memberikan ruang kosong kepada Hazard.

Di sisi lain, Newcastle juga berminta kepada Hazard. Pasalnya kini, Newcastle sudah berubah menjadi klub kaya raya usai diakusisi oleh perusahaan asal Arab Saudi yakni Public Invesment Fund (PIF).

Eden Hazard

Tentu dengan dana yang besar, Newcastle tampaknya tidak akan kesulitan mendatangkan Hazard. Jika Hazard benar datang pada bursa transfer pada Januari mendatang, dia bisa membantu lini serang The Magpies –julukan Newcastle- di paruh kedua Liga Inggris musim ini.

Sementara itu, Liga Inggris juga tak asing bagi Hazard. Selama berseragam Chelsea pada 2012 hingga 2019, Hazard selalu menjadi pemain andalan bagi Chelsea.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini