Juventus Dipermalukan Sassuolo, Massimiliano Allegri Sebut Timnya Panik

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 29 Oktober 2021 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 47 2493184 juventus-dipermalukan-sassuolo-massimiliano-allegri-sebut-timnya-panik-nX8B0kT7en.jpg Massimiliano Allegri sebut Juventus panik sehingga kalah 1-2 dari Sassuolo (Foto: Reuters)

TURIN - Juventus kalah dramatis 1-2 dari Sassuolo pada pekan ke-10 Liga Italia 2021-2022 di Stadion Allianz, Turin, Kamis 28 Oktober 2021, dini hari WIB. Massimiliano Allegri menyebut pasukannya panik sehingga kalah.

Pada pertandingan itu, Juventus tertinggal lebih dulu melalui gol Davide Frattesi (44'). Juventus dapat menyamakan kedudukan melalui Weston McKennie (76').

Weston McKennie vs Sassuolo (Foto: Reuters)

Namun, Sassuolo membuayarkan ambisi Juventus untuk meraih poin. Pada menit 90+5, Maxime Lopez mencetak gol dan pertandingan pun berakhir dengan kekalahan Si Nyonya Tua.

Allegri menilai permainan anak asuhnya pada laga kali ini berantakan. Padahal, mereka sanggup bermain lebih baik ketika menahan imbang Inter Milan pada pekan lalu.

“Kami seharusnya bisa lebih terorganisir, terutama pada fase akhir laga. Kami seharusnya tidak boleh kalah. Kami harus merefleksikan bagaimana cara untuk mengatasi pertandingan,” kata Allegri, dikutip Football Italia, Jumat (29/10/2021).

BACA JUGA: Massimiliano Allegri Dikecam Wartawan karena Mencak-Mencak Sebelum Juventus vs Sassuolo

“Seharusnya, kami tak kebobolan dari skema serangan balik seperti itu. Kami memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol. Akan tetapi, keadaan akan sulit jika tidak bermain dengan klinis. Kami terlalu panik di akhir laga dan hal itu tak seharusnya terjadi,” ujarnya.

Meski gagal menang, Allegri enggan menyalahkan pemainnya. Tetapi, dia memang merasa mentalitas Juventus belum sesuai harapan sekarang.

“Masalah kami bukan karena perkara fisik, tetapi mentalitas. Kami bisa bermain lebih tenang saat menghadapi Inter Milan. Tetapi, kami panik pada laga ini. mereka juga punya teknik dan serangan balik yang bagus,” tutur Allegri.

Paulo Dybala vs Sassuolo (Foto: Reuters)

“Kami memiliki momentum, dan McKennie bermain dengan baik. Bentancur juga punya karakteristik yang bagus. masalahnya bukan pada pemain, melainkan mentalitas. Juventus tak pernah kebobolan seperti itu, dan tak boleh terjadi lagi,” ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini