Hasil Juventus vs Sassuolo di Liga Italia 2021-2022: Bianconeri Keok dari Tim Tamu

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 28 Oktober 2021 01:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 47 2492888 hasil-juventus-vs-sassuolo-di-liga-italia-2021-2022-bianconeri-keok-dari-tim-tamu-dpqDLbRqAk.jpg Reaksi Paulo Dybala dalam laga Juventus vs Sassuolo di Liga Italia 2021-2022. (Foto/Reuters)

TURIN - Juventus menelan kekalahan 1-2 saat menjamu Sassuolo pada pekan kesepuluh Liga Italia 2021-2022 di Stadion Juventus, Rabu (27/10/2021) malam WIB. Gol tim tamu disumbang Davide Frattesi dan Maxime Lopez, sementara gol tuan rumah dicetak Weston McKennie

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Juventus langsung menguasai pertandingan sejak laga dimulai. Mereka kemudian nyaris saja membuka keunggulan pada menit ketujuh. Sayang, tembakan Mattia di Sciglio masih bisa dihalau kiper Sassuolo, Andrea Consigli. 

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri kemudian dipaksa melakukan pergantian lebih awal. Di Sciglio mengalami cedera, sehingga digantikan oleh Alex Sandro pada menit ke-13. 

Meski begitu, lini serang Si Nyonya Tua masih terus menekan. Mereka lalu nyaris unggul pada menit ke-21. Namun, tembakan Alvaro Morata bisa ditangkap Consigli. 

Foto/Reuters

Tuan rumah sempat mendapatkan tekanan. Tetapi, Juventus juga mampu memanfaatkannya menjadi serangan balik. Pada menit ke-38, Paulo Dybala melepaskan sepakan, tetapi masih menghantam tiang gawang. 

Sassuolo secara mengejutkan sukses unggul terlebih dahulu pada menit ke-43. Davide Frattesi sukses mencetak gol dengan tembakannya. Juventus pun mengakhiri babak pertama dengan kondisi tertinggal 0-1. 

Babak Kedua 

Juventus langsung bernafsu untuk menyamakan kedudukan begitu babak kedua dimulai. mereka pun mendapatkan peluang pada menit ke-48. Tetapi, tembakan keras Federico Chiesa bisa diamankan Consigli. 

Pada menit ke-59, Juventus melakukan serangan yang bertubi-tubi. Pertama tembakan Dybala ditepis Consigli. Chiesa lalu mencoba untuk menanduk bola muntah, namun upayanya malah melambung.

Foto/Reuters 

Frustasi tak bisa menyamakan kedudukan, Allegri mencoba untuk mengubah lini serang. Dia menarik keluar Alvaro Morata yang kurang berkontribusi dan menggantikannya dengan Kaio Jorge pada menit ke-63. 

Akhirnya Juventus berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-76. Adalah Weston McKennie yang mencetak gol melalui tandukannya, meneruskan umpan tendangan bebas Dybala. 

Setelah itu, Juventus menjaga tempo serangannya pada 10 menit terakhir. beberapa peluang berhasil didapatkan. Namun, hal itu malah membuat pertahanan Juventus membuka celah lebar. 

Memasuki masa injury time, Sassuolo kembali unggul. Tepatnya pada menit ke-90+4, Maxime Lopez yang bebas tak terjaga menggiring bola dan melepaskan tembakan untuk menjebol gawang. Gol itu jadi akhir laga. 

SUSUNAN PEMAIN:

JUVENTUS (4-4-2): Perin; Danilo, Bonucci, De Ligt, De Sciglio (Sandro 13); Chiesa, McKennie, Locatelli, Rabiot (Cuadrado 46); Dybala, Morata (Kaio 63)

Pelatih: Massimiliano Allegri 

SASSUOLO (4-2-3-1): Consigli: Muldur, Kaan, Ferrari, Rogerio; Maxime Lopez, Frattesi (Toljan 72); Berardi, Raspadori (Scamacca 62), Traore; Defrel (Henrique 72)

Pelatih: Alessio Dionisi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini