Sudah Dipecat, Ronald Koeman Malah Bertahan di Barcelona

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Kamis 28 Oktober 2021 21:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 46 2493404 sudah-dipecat-ronald-koeman-malah-bertahan-di-barcelona-G0YsNY5e87.JPG Ronald Koeman sudah dipecat dari Barcelona. (Foto: Reuters)

BARCELONA - Ronald Koeman enggan meninggalkan kota Barcelona meski sudah tak lagi menjabat sebagai pelatih Blaugrana. Bukan karena tak terima dirinya dipecat, lantaran dirinya baru saja membeli apartemen baru yang berada di Barcelona.

Sebagaimana diketahui, Koeman didepak dari kursi kepelatihan tim berjuluk Blaugrana menyusul kekalahan 0-1 timnya dari Rayo Vallecano pada pekan ke-11 Liga Spanyol musim 2021-2022 di Estadio Nuevo de Vallecas, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB.

El Barca -julukan Barcelona- tampil buruk dalam laga itu. Jangankan mencetak gol, tim asuhannya hanya mampu melesakkan satu tembakan tepat sasaran selama 90 menit, itupun melalui penalti Memphis Depay yang digagalkan penjaga gawang Rayo, Stole Dimitrievski.

Baca Juga: Barcelona Akhirnya Resmi Tunjuk Sergi Barjuan sebagai Pelatih Sementara

Fakta menarik pemecatan Ronald Koeman dari pelatih Barcelona

Selain kekalahan tersebut, rentetan hasil negatif berupa kegagalan meraih tiga poin dari empat laga terakhir di Liga Spanyol menjadi pertimbangan manajemen klub yang dipimpin presiden klub, Joan Laporta untuk menghentikan kerja sama dengan Koeman.

Meski begitu, Koeman nampaknya belum move on dari kenangannya di kota Barcelona. Mantan pelatih Southampton dan Everton terus dikabarkan belum ingin meninggalkan kota dengan pemandangan bangunan indah tersebut, dan ingin tinggal sementara waktu.

Terlebih lagi, sebagaimana dikabarkan Barca Universal dari Diario Sport, Kamis (28/10/2021), Koeman baru saja membeli apartemen mewah di kawasan Pedralbes, Barcelona.

Sebagai informasi, Pedralbes adalah sebuah kawasan elit yang disesaki restoran mahal dan hotel bintang lima. Jika melihat glamornya kawasan tersebut, maka wajar jika Koeman belum mau meninggalkan Barcelona dalam waktu dekat ini.

Ronald Koeman

Jadi, walaupun sudah tak lagi melatih Barcelona, Koeman tampaknya akan tetap tinggal di kota markas Blaurgrana tersebut. Setidaknya sampai menemukan klub atau tim nasional yang mau menggunakan jasanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini