Barcelona Akhirnya Resmi Tunjuk Sergi Barjuan sebagai Pelatih Sementara

Tino Satrio, Jurnalis · Kamis 28 Oktober 2021 19:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 46 2493356 barcelona-akhirnya-resmi-tunjuk-sergi-barjuan-sebagai-pelatih-sementara-l5F2frRqiG.jpeg Sergi Barjuan akan menjadi pelatih sementara Barcelona. (Foto: Twitter/FCBarcelona)

BARCELONA - Barcelona baru saja mengumumkan Sergi Barjuan sebagai pelatih sementara untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Ronald Koeman. Barjuan yang merupakan pelatih tim Barcelona B itu diminta untuk sementara waktu memimpin latihan dan pertandingan Blaugrana sebelum juru taktik utama ditentukan.

Presiden Barcelona, Joan Laporta resmi memperkenalkan Sergi Barjuan ke skuad utama sebelum sesi latihan di Ciutat Esportiva, pada Kamis (28/10/2021) sore setempat. Kemudian, Barjuan dijadwalkan akan menghadiri konferensi pers pada Jumat 29 Oktober 2021.

Sergi Barjuan

"Presiden FC Barcelona, Joan Laporta, akan secara resmi memperkenalkan Sergi Barjuan ke skuat tim utama sore ini sebelum sesi latihan di Ciutat Esportiva," tulis Barcelona dalam rilis resminya, Kamis (28/10/2021).

Kendati begitu, posisi Barjuan di kursi pelatih kepala hanya sementara. Pasalnya, ia akan kembali lengser setelah klub Catalan tersebut menunjuk pelatih baru yang sedang disiapkan.

"Posisi sementaranya sebagai pelatih kepala tim utama akan berakhir segera setelah klub merekrut pelatih kepala penuh waktu untuk menggantikan Ronald Koeman yang dipecat," bunyi keterangan dari Barcelona.

Seperti yang diketahui, berita hangatnya yakni Xavi Hernandez lah yang akan menduduki kursi tersebut. Namun tampaknya, penggemar Barcelona harus bersabar dahulu karena bukan idolanya itu yang diperkenalkan.

Fakta menarik pemecatan Ronald Koeman dari pelatih Barcelona

Jika benar Xavi, kemungkinan ia akan datang dalam beberapa pekan mendatang. Mengingat, ia masih dalam ikatan Al Sadd, dan baru menjalin kesepakatan.

Jadi, fans Barcelona masih harus menunggu dulu untuk melihat siapa pelatih utama mereka di sisa musim 2021-2022 ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini