Usai Pecat Ronald Koeman, Sosok Ini Akan Jadi Pelatih Sementara Barcelona

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Kamis 28 Oktober 2021 14:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 46 2493158 usai-pecat-ronald-koeman-sosok-ini-akan-jadi-pelatih-sementara-barcelona-HAHBfc8A2Q.jpg Pelatihh Barcelona B, Sergi Barjuan dirumorkan akan menjadi juru taktik sementara tim senior Barcelona. (Foto: BarcaBlaugranes)

BARCELONA - Usai memecat Ronald Koeman, Barcelona dikabarkan segera menunjuk pelatih sementara, yakni Sergi Barjuan. Barjuan yang merupakan pelatih Barcelona B ditunjuk menangani skuad senior lantaran saat ini pihak klub sedang berusaha mencari juru taktik yang tepat.

Sebagaimana diketahui, klub Catalan tersebut baru saja memecat pelatihnya, Ronald Koeman menyusul hasil rentetan hasil negatif baik di liga domestik maupun liga Champions. Barcelona baru saja kalah 0-1 dari Rayo Vallecano di Estadio Nuevo de Vallecas, Madrid, Kamis (28/10/2021), pada pekan ke-11 Liga Spanyol 2021-2022.

Bukan hanya kalah, Barcelona juga main buruk pada laga itu. Tim berjuluk Blaugrana tersebut hanya mampu melepaskan satu tembakan tepat sasaran, itu pun melalui penalti Memphis Depay yang diselamatkan dengan gemilang oleh penjaga gawang Rayo, Stole Dimitrievski.

Baca Juga: Ronald Koeman Dipecat, Waktunya Xavi Hernandez Latih Barcelona

Fakta menarik pemecatan Ronald Koeman dari pelatih Barcelona

Selain itu, Barcelona juga hanya sekali meraih kemenangan dari empat laga terakhir di Liga Spanyol. Sergio Busquest dan kawan-kawan juga dipermalukan rival sekotanya, Real Madrid dengan skor 1-2 di hadapan pendukungnya sendiri pada pekan kesembilan Liga Spanyol musim 2021-2022, Minggu 24 Oktober silam.

Beberapa nama digadang-gadang menjadi pengganti Koeman, dari mulai legenda klub, Xavi Hernandez, pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag, hingga Barjuan selaku pelatih tim Barcelona B. Nama terakhir yang disebut sedang diisukan akan menjadi pelatih sementara Barcelona sebelum resmi menunjuk Xavi Hernandez sebagai pelatih permanen.

Sebagaimana dilaporkan koran lokal Spanyol, Sportive World, Kamis (28/10/2021), Barjuan akan diperkenalkan sebagai arsitek sementara Barcelona, sembari menajemen menyelesaikan berkas-berkas yang dibutuhkan untuk merekrut Xavi.

Koran yang sama juga menyebut nama lain sebagai sosok pelatih interim Barcelona, yakni Marcello Gallardo selaku pelatih klub Argentina, River Plate.

Barcelona memang harus berpikir cepat mengingat pemain mereka harus melaksanakan sesi latihan jelang pekan ke-12 Liga Spanyol 2021-2022 kala mereka menjamu Deportivo Alaves di Camp Nou, Minggu, 30 Oktober 2021 dini hari WIB.

Ronald Koeman

Menarik tentunya menantikan apakah Xavi akan benar-benar menjadi pelatih anyar Barcelona. Atau justru ada nama lain yang akan mengisi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini