Lionel Messi Minta Barcelona Tunjuk Xavi Hernandez Jadi Pelatih, Tanda La Pulga Pulang ke Camp Nou?

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 28 Oktober 2021 11:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 46 2493047 lionel-messi-minta-barcelona-tunjuk-xavi-hernandez-jadi-pelatih-tanda-la-pulga-pulang-ke-camp-nou-bUoE1wCNj2.jpg Xavi Hernandez saat mengangkat trofi Liga Champions. Xavi Hernandez calon kuat pelatih Barcelona selanjutnya. (Foto: Instagram/@xavi)

PESEPAKBOLA milik Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, dikabarkan meminta manajemen Barcelona untuk menjadikan Xavi Hernandez sebagai juru taktik Blaugrana –julukan Barcelona. Hal itu diungkapkan Lionel Messi ketika memutuskan meninggalkan Barcelona pada musim panas 2021.

Posisi pelatih di Barcelona saat ini kosong. Sebab, pelatih Barcelona sebelumnya, Ronald Koeman, dipecat pada Kamis (28/10/2021) dini hari WIB.

Infografis Ronald Koeman

Hasil buruk yang didapat Barcelona menjadi alasan Ronald Koeman mendapat surat pemecatan. Sejauh ini, Barcelona hanya mencatatkan empat kemenangan dari 10 pertandingan di Liga Spanyol 2021-2022. Sementara di Liga Champions 2021-2022, Barcelona hanya menang sekali dalam tiga pertandingan.

Kekalahan 0-1 dari Rayo Vallecano pada hari yang sama memastikan nasib Ronald Koeman di Barcelona berhenti. Kabarnya, manajemen Barcelona sedang mencari pengganti pelatih permanen dengan cepat.

Menurut laporan Cadena COPE, presiden Barcelona Joan Laporta berniat menunjuk Xavi Hernandez sebagai pelatih baru klub. Pihak internal klub pun telah memulai negosiasi dengan mantan kapten mereka tersebut.

BACA JUGA: Barcelona Pecat Ronald Koeman, Rivaldo Mau Xavi Hernandez Jadi Penggantinya

Laporan itu juga mengklaim bahwa Lionel Messi, yang bermain bersama Xavi selama 11 musim di Camp Nou, juga ingin mantan rekan setimnya itu menggantikan Ronald Koeman. Lionel Messi melihat potensi di dalam diri Xavi.

Xavi Hernandez saat ini mengelola klub asal Qatar, Al-Sadd, dan belum mencapai kesepakatan dengan klub untuk memperpanjang kontrak. Hal ini memungkinkan Xavi Hernandez untuk kembali ke Barcelona.

Xavi Hernandez dan Lionel Messi

(Xavi Hernandez (kiri) bersama Lionel Messi)

Pekan lalu, Xavi Hernandez tidak merahasiakan keinginannya untuk melatih Barcelona. Ia mengatakan Barcelona sebagai klub impian untuk ia latih.

“Ideal saya adalah melatih Barca, itu adalah tujuan dan impian saya dan saya tidak pernah menyembunyikannya,” kata Xavi mengutip dari Metro.co.uk.

"Saya tidak tahu apakah itu akan terjadi atau tidak, apakah mereka akan membutuhkan saya atau tidak, tetapi saat ini saya senang berada di Al-Sadd dan sangat bangga akan hal itu,” lanjut Xavi.

Sekarang yang jadi pertanyan,jika Xavi Hernandez kembali ke Barcelona, akankah Lionel Messi ikut menyusul? Peluang itu ada. Sebab, Lionel Messi disebut-sebut tak bahagia di PSG.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini