Leg II Kontra Timnas Indonesia U-23, Pelatih Timnas Australia U-23 Yakin Pemainnya Takkan Kelelahan

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 51 2492592 leg-ii-kontra-timnas-indonesia-u-23-pelatih-timnas-australia-u-23-yakin-pemainnya-takkan-kelelahan-M4lkIxqB4c.jpg Laga Timas Indonesia U-23 vs Timnas Australia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. (Foto: PSSI)

DUSHANBE – Pelatih Timnas Australia U-23, Trevor Morgan, menatap penuh optimis laga leg II kontra Timnas Indonesia U-23 dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Siap memulai lagi rangkaian persiapan, Trevor Morgan yakin anak asuhnya takkan kelelahan dalam melakoni laga tersebut dan siap secara fisik.

Sebagaimana diketahui, laga leg I Indonesia kontra Australia dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 sudah digelar semalam. Hasilnya, laga yang digelar di Central Republican Stadium, Tajikistan itu berakhir dengan kemenangan Australia 3-2.

Timnas Indonesia U-23. Foto: PSSI

Tiga gol Australia dicetak oleh Courtney Perkins (52’), Patrick Wood (58’), dan Jacob Italiano (76’). Sementara itu, Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-23- hanya bisa membalas dua gol lewat aksi Witan Sulaiman (67’) dan Taufik Hidayat (83’).

BACA JUGA: 5 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Siap Gebrak Gawang Australia di Leg II, Nomor 1 Punya Tendangan bak Lionel Messi

Mendapati kemenangan ini, Morgan pun senang bukan kepalang. Menurutnya, semua hasil manis ini bisa didapat berkat kerja keras dan komitmen dari para pemain Timnas Australia U-23.

BACA JUGA: Enggan Menyerah, Taufik Hidayat Yakin Timnas Indonesia U-23 Bisa Kalahkan Timnas Australia U-23 di Leg II

“Tingkat upaya dan komitmen para pemain malam ini sangat fantastis. Anak-anak ini benar-benar ingin bermain untuk negara mereka, dan kami perlu memberi mereka lebih banyak kesempatan untuk melakukannya,” ujar Morgan, sebagaimana dikutip dari Socceross, Rabu (27/10/2021).

“Data pasca-pertandingan menunjukkan bahwa kami bisa memenangkan pertandingan dengan lebih nyaman. Kami akan fokus pada pertandingan Jumat dan menunjukkan peningkatan,” jelasnya.

Hasil ini pun siap dijadikan Morgan sebagai modal untuk menatap laga leg II yang akan digelar pada Jumat 29 Oktober 2021 pukul 19.00 WIB. Meski jeda ke laga leg II hanya berlangsung singkat, Morgan yakin para pemain Timnas Australia U-23 tidak akan mengalami kelelahan secara fisik.

Dengan begitu, Morgan yakin kinerja optimal bisa ditunjukkan Jacob Italiano dan kolega saat kembali menghadapi skuad Garuda Muda. Laga itu sendiri akan digelar di arena yang sama, yakni Central Republican Stadium, Tajikistan.

Timnas Indonesia U-23. Foto: PSSI

“Hasil ini adalah hadiah yang bagus untuk upaya para pemain dan staf selama dua minggu terakhir, di mana kami telah berlatih dan bermain di Dubai dan Dushanbe,” jelas Morgan.

“Ini membuat kami siap untuk pertandingan kedua, di mana target kami adalah mengamankan kualifikasi untuk Uzbekistan 2022. Saya memiliki kepercayaan penuh kepada staf pendukung kami untuk membuat anak-anak kami siap secara fisik untuk pertandingan lain dalam waktu kurang dari 72 jam,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini