Enggan Menyerah, Taufik Hidayat Yakin Timnas Indonesia U-23 Bisa Kalahkan Timnas Australia U-23 di Leg II

Tino Satrio, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 13:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 51 2492558 enggan-menyerah-taufik-hidayat-yakin-timnas-indonesia-u-23-bisa-kalahkan-timnas-australia-u-23-di-leg-ii-Tmj9a0Gl3o.jpg Pemain Timnas Indonesia U-23, Taufik Hidayat. (Foto: Instagram/taufikhdyt76)

DUSHANBE - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 kalah 2-3 dari Timnas Australia U-23 di leg I Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada Selasa 26 Oktober 2021 kemarin. Meski sedang tertinggal, Timnas Indonesia U-23 dipastikan takkan menyerah.

Malahan menurut salah satu penggawa Timnas Indonesia U-23, Taufik Hidayat, Garuda Muda bisa mengalahkan Timnas Australia U-23 di leg kedua nanti, Jumat 29 Oktober 2021.

Seperti yang diketahui, Garuda Muda hampir come back pada laga tersebut. Sayangnya, Witan Sulaeman dan kawan-kawan gagal memanfaatkan sisa waktu yang ada, dan terpaksa kalah tipis 2-3 asal Negeri Koala.

Baca Juga: 5 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Siap Gebrak Gawang Australia di Leg II, Nomor 1 Punya Tendangan bak Lionel Messi

Taufik Hidayat

Menurut Taufik, sejatinya mereka mendapatkan sejumlah momen dan peluang guna menyamakan kedudukan. Tapi apa dikata, peluit berakhirnya pertandingan sudah ditiup lebih dulu sebelum Tim Merah Putih kembali merusak gawang Australia.

"Hasil menurut kami tentu kecewa karena kalah. Apalagi tadi kami juga mendapatkan sejumlah momen dan peluang untuk mencetak gol. Pada pertandingan leg kedua nanti kami harus lebih kerja keras lagi agar mendapatkan kemenangan dan lolos ke Piala AFC U-23 2022," kata Taufik dikutip dari PSSI, Rabu (27/10/2021).

Di sisi lain, pemain muda asal Persija Jakarta ini tak hilang harapan. Ia berharap rekan-rekannya dapat berbenah usai kalah. Pasalnya, ia menyebut masih ada harapan besar untuk lolos di leg kedua.

Apalagi, skuad asuhan Shin Tae-Yong itu telah memahami permainan lawannya. Dengan hal begitu, memang benar peluang lolos di leg kedua sangat besar jika Garuda Muda berhasil menambak kesalahan di leg pertama.

"Kami akan perbaiki komunikasi, transisi permainan dan kepercayaan diri. Saat ini kami sudah mengerti bagaimana permainan Australia. Peluang lolos masih ada, kami akan lebih kerja keras lagi di leg kedua," tegasnya.

Demi menggapai tujuan rekan-rekannya, Taufik meminta dukungan kepada masyarakat Indonesia. Doa dari masyarakat Indoensia sangat penting untuk setidaknya menang dengan selisih dua gol.

"Selain itu, meminta doa dari masyarakat Indonesia agar kami meraih kemenangan setidaknya dengan selisih dua gol," tambahnya.

Dua gol Timnas Indonesia U-23 di leg pertama melawan Timnas Australia U-23 diciptakan oleh Witan Sulaeman dan Taufik Hidayat. Diharapkan kedua nama tersebut bisa berkontribusi menciptakan gol lagi di leg kedua nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini