5 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Siap Gebrak Gawang Australia di Leg II, Nomor 1 Punya Tendangan bak Lionel Messi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 51 2492541 5-pemain-timnas-indonesia-u-23-yang-siap-gebrak-gawang-australia-di-leg-ii-nomor-1-punya-tendangan-bak-lionel-messi-PMRTE2QA6R.jpg Pemain Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman. (Foto: Instagram/witansulaimen_)

TIM Nasional (Timnas) Indonesia U-23 terpaksa harus mengakui keunggulan Timnas Australia U-23 di laga leg I Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada Selasa 26 Oktober 2021. Pada laga yang berlangsung di Central Republican Stadiun, Dushanbe, Tajikistan, Timnas Indonesia takluk 2-3 dari Timnas Australia U-23.

Meski begitu, Timnas Indonesia U-23 masih memiliki laga leg kedua untuk membalikkan keaadaan Tentunya diharapkan Timnas Indonesia U-23 bisa bangkit pada leg kedua yang digelar pada Jumat 29 Oktober 2021 nanti.

Untuk merebut kemenangan itu, Timnas Indonesia U-23 layak berharap banyak kepada para pemainnya, terutama di lini depan. Untuk membuat Timnas Indonesia U-23 menang besar atas Timnas Australia U-23, lini depan memang memiliki peranan penting, lantas siapa saja mereka?

Berikut 5 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Siap Gebrak Gawang Australia di Leg II:

5. Taufik Hidayat

Taufik Hidayat

Taufik Hidayat ikut menyumbangkan satu golnya ke gawang Timnas Australia U-23. Pemain Persija Jakarta itu memberikan harapan untuk Timnas Indonesia U-23 lantaran golnya di 10 menit terakhir pertandingan membuat skor berubah menjadi 2-3.

Satu gol yang dilakukan Taufik HIdayat menjadi bukti bahwa Timnas Indonesia U-23 belum menyerah.Taufik Hidayat dan kawan-kawan dipercaya akan membalaskan dendam di leg kedua pada Jumat nanti.

4. Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan baru dipercaya Shin Tae-yong bermain di menit 70 saat laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Australia U-23. Namun, meski hanya sedikit memiliki menit bermain, permainan Marselino sanggup memberikan perubahan.

Terbukti gol kedua Timnas Indonesia U-23 yang diciptakan Taufik Hidayat berkat permainan apik Marselino dan kawan-kawan di lapangan. Marselino mungkin saja akan tampil jauh lebih baik di leg kedua nanti.

3. Hanis Saghara

Hanis Saghara

Hanis Saghara memang gagal mencetak gol di laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Australia U-23. Namun, pergerakan permainannya sudah cukup untuk membuat lini pertahanan Timnas Australia U-23 kewalahan.

Tentunya banyak pihak yang masih percaya Hanis Saghara akan memberikan kontribusi terhadap Timnas Indonesia U-23 di leg kedua nanti. Hanis pun diprediksi mampu memberikan gebrakan untuk lini depan Timnas Indonesia U-23.

2. Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam

Asnawi bermain baik meski Timnas Indonesia U-23 takluk 2-3 dari Timnas Australia U-23. Bertindak sebagai kapten, Asnawi dapat memimpin skuad Garuda Muda tersebut.

Dengan kepemimpinannya serta kemampuannya membantu lini depan dari sektor sayap, maka Asnawi juga diharapkan mampu memberikan gebrakan di leg kedua nanti.

1. Witan Sulaeman

Witan Sulaeman

Witan Sulaeman menciptakan gol indah saat Timnas Indonesia U-23 kalah 2-3 dari Timnas Australia U-23. Sepakan dari luar kotak penalti itu seakan-akan mengingatkan kita akan gol dari Lionel Messi.

Tentunya dengan gol Witan tersebut, ia akan kembali dipercaya untuk mengisi skuad utama saat melawan Timnas Australia U-23. Besar harapan pendukung Timnas Indonesia U-23 untuk Witan agar bisa kembali bersinar di leg kedua melawan Timnas Australia U-23.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini