5 Fakta Lionel Messi Menyesal Gabung PSG, Nomor 1 Kalah Telak dari Cristiano Ronaldo

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 51 2492534 5-fakta-lionel-messi-menyesal-gabung-psg-nomor-1-kalah-telak-dari-cristiano-ronaldo-mSuPc739k5.jpg Berikut 5 fakta Lionel Messi menyesal gabung PSG. (Foto: REUTERS/Eric Galliard)

SEJUMLAH fakta menunjukkan Lionel Messi layak menyesal gabung Paris Saint-Germain (PSG). Diharapkan menjadi rumah baru yang menyenangkan, PSG justru memberikan sederet pengalaman pahit bagi La Pulga –julukan Lionel Messi.

Bukan tak mungkin karena sederet fakta di bawah ini, Lionel Messi akan meninggalkan Stade Parc des Princes dalam waktu dekat. Lantas, apa saja fakta yang menunjukkan Lionel Messi menyesal gabung PSG?

Berikut 5 fakta Lionel Messi menyesal gabung PSG:

5. Ribut dengan Mauro Icardi

Lionel Messi

Bukan rahasia umum, Lionel Messi dan Mauro Icardi memiliki hubungan buruk sebelum satu tim di PSG. Pangkal masalahnya karena Lionel Messi tak senang Mauro Icardi merebut istri sang sahabat, Maxi Lopez, yakni Wanda Nara.

Kabarnya akibat ketidaksenangan Lionel Messi kepada Mauro Icardi, La Pulga berhasil meyakinkan sederet pelatih Timnas Argentina untuk tak memanggil Icardi ke skuad La Albiceleste –julukan Argentina.

Menurut laporan El Nacional, hubungan Lionel Messi dan Mauro Icardi semakin memanas akhir-akhir ini. Salah satu dari dua nama di atas dipercaya bakal angkat kaki dari PSG pada Januari 2022.

4. Gagal Cetak Hattrick

Lionel Messi

Kylian Mbappe menggagalkan Lionel Messi mencetak hattrick saat PSG menghadapi RB Leipzig di Liga Champions 2021-2022, Rabu 19 Oktober 2021 dini hari WIB. Ketika PSG mendapat hadiah penalti di masa injury time, Kylian Mbappe justru yang menjadi eksekutor bukan Lionel Messi.

Padahal, gol kedua PSG yang dicetak Lionel Messi tercipta via titik putih. Ditengarai, Kylian Mbappe maju sebagai eksekutor karena tak mau sang idola, Cristiano Ronaldo, dijadikan bahan perbandingan karena Lionel Messi mencetak hattrick.

3. Terisolasi

Lionel Messi

Pesepakbola legenda asal Prancis, Thierry Henry, mengatakan Lionel Messi terisolasi bersama PSG. Akibatnya, performa Lionel Messi tak optimal bersama PSG.

“Ia (Messi) terisolasi, a kurang menguasai bola. Saya tidak akan mengatakan ia sedih, tetapi ia terisolasi. Saya lebih suka ia di tengah,” kata Henry mengutip dari Marca.

2. Bikin Sial PSG

Lionel Messi

Kehadiran Lionel Messi di lapangan justru memberikan kesialan untuk PSG, khususnya di Liga Prancis. Dalam 11 pekan awal Liga Prancis 2021-2022, PSG menang 9 kali, seri sekali dan kalah satu kali.

Uniknya PSG gagal menang ketika Lionel Messi merumput. Lionel Messi turun saat PSG kalah 0-2 dari Stade Rennes dan ditahan Olympique Marseille 0-0. Sementara itu, ketika Lionel Messi absen dalam enam laga Liga Prancis, PSG selalu menang.

1. Gagal Cetak Gol

Lionel Messi

Lionel Messi turun empat laga Liga Prancis 2021-2022. Parahnya dalam empat laga itu, Lionel Messi gagal mencetak gol maupun assist!

Fakta ini merupakan yang terburuk bagi Lionel Messi dalam 16 tahun terakhir. Terakhir kali Lionel Messi gagal mencetak gol adalah pada 2005-2006, atau di empat laga awal Liga Spanyol ketika membela Barcelona.

Hal itu berbanding jauh dengan rival abadi Lionel Messi, Cristiano Ronaldo. Di empat laga awal Liga Inggris musim ini, Cristiano Ronaldo mengemas tiga gol! Karena itu, akankah Lionel Messi meninggalkan PSG pada Januari 2022? Menarik untuk dinantikan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini