Biodata dan Agama Shafira Ika Putri Kartini, si Cantik Bek Timnas Putri Indonesia Idola Kaum Adam

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 51 2492244 biodata-dan-agama-shafira-ika-putri-kartini-si-cantik-bek-timnas-putri-indonesia-idola-kaum-adam-pOHNIXuVJ7.JPG Biodata dan agama Shafira Ika Putri Kartini, bek Timnas Indonesia Putri. (Foto/Instagram/Shafira Ika Putri)

BIODATA dan agama Shafira Ika Putri Kartini, si cantik bek Tim Nasional (Timnas) Putri Indonesia akan diulas di artikel ini. Shafira merupakan pemain yang biasa menjaga lini pertahahan skuad Garuda putri.

Melansir laman PSSI, Shafira Ika kelahiran 21 April 2003 silam. Dia dilahirkan di Provinsi Bangka-Belitung.

Saat membela Timnas Indonesia Putri, Shafira kerap mengenakan nomor punggung 13. Meski identik dengan nomor sial, penampilannya di lapangan sangat apik.

Foto/Instagram

Shafira yang beragama Islam sudah menjadi langganan masuk Timnas sejak belia. Dia telah memperkuat Timnas Putri U-16 di Piala AFF 2018, Timnas Putri di Sea Games 2019 dan Timnas Putri kualifikasi Piala Asia 2022.

Baca juga: Biodata dan Agama Aahra Muzdalifah si Cantik Calon Andalan Timnas Putri Indonesia di Piala Asia Wanita 2022

Pada turnamen terakhir, Shafira Ika masuk ke dalam skuad Timnas Indonesia putri pada ajang Kualifikasi Piala Asia 2022. Bahkan dia membantu timnya lolos ke Piala Asia 2022.

Pencapaiannya itu datang setelah Timnas Indonesia Putri menang atas Singapura pada laga Grup C Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022. Saat itu Timnas Putri menang melawan Singapura.

Pada leg pertama, Timnas Putri Indonesia menang 1-0. Hasil serupa juga didapat pada pertemuan kedua. Dengan demikian, Shafira Putri berpeluang besar tampil di Piala Asia Wanita 2022 yang akan digelar di India.

Foto/Instagram

(Shafira Ika Putri berseragam Arema FC)

Terlepas dari Timnas, Shafira Putri kini memperkuat tim Arema FC putri. Dia sebelumnya pernah memperkuat HBS Persebaya, dan Persikabo 1973 Putri.

Selain aktif dalam dunia sepakbola, Shafira juga menjadi bintang di media sosial. Terlihat dalam akun Instagram-nya @shafiraikaputri13, dia beberapa kali menerima endorse untuk beberapa produk.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini