Hasil Persiraja Banda Aceh vs Madura United di Liga 1 2021-2022: Laskar Sapeh Kerrap Menang 2-1

Rio Erfandi, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 17:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 49 2492701 hasil-persiraja-banda-aceh-vs-madura-united-di-liga-1-2021-2022-laskar-sapeh-kerrap-menang-2-1-ffqXSBJnqO.jpg Suasana laga Persiraja Banda Aceh vs Madura United. (Foto: Instagram/maduraunited.fc)

SOLO Madura United tampil memukau saat berhasil menumbangkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 2-1 di laga lanjutan Liga 1 2021-2022 pada Rabu (27/10/2021) sore WIB. Madura sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Bayu Gatra di menit 26, sebelum pada akhirnya diimbangi kembali oleh Persiraja di menit 51 gara-gara gol Husnuzhon.

Untungnya Madura United cepat bangkit dan mencetak gol pada menit 62 lewat aksi Rafael Da Silva Santos. Alhasil, laga ditutup dengan skor 2-1 untuk kemenangan Madura United atas Persiraja Banda Aceh

Babak Pertama

Madura langsung tancap gas sejak babak peluit babak pertama dibunyikan. Mereka bahkan nyaris unggul lebih dulu di menit ke-6 melalui peluang Rafael Feital Da Silva. Namun sepakannya masih jauh dari target gawang Persiraja.

Pada menit ke-10 Persiraja melaukan serangan dan mendapatkan peluang pertamanya melalui Defri Rizky. Sayangnya, percobaannya di luar kotak penalti masih gagal untuk membobol gawang Madura.

Persiraja vs Madura United

Tampil menekan, akhirnya Madura unggul lebih dulu melalui gol yang di cetak oleh Bayu Gatra di menit ke-27. Bayu berhasil mencetak gol pertama untuk timnya setelah menerima umpang matang dari Andik Rendika.

Hingga pertengahan babak pertama, kedua tim tampil terbuka dan cukup seimbang. Mengejar ketertinggalan Persiraja masih tetap mencoba melalkukan serangan. Namun usaha mereka masih terhenti di area tengah lapangan.

Menjelang babak pertama usai permainan solid Madura masih mampu mempertahankan kedudukan. Alhasil, skuad asuhan Rahmad Darmawan menutup laga babak pertama dengan skor 1-0.

Babak Kedua

Usai turun minum, Madura United masih mendominasi jalannya laga. Akan tetapi, Persiraja mampu menyamakan kedudukan melalui gol yang di cetak oleh Husnuzhon di menit ke-50.

Lewat aksi individu Paulo Henrique yang menusuk dari sisi kanan area pertahanan Madura. Ia melakukan sepakan keras namun, masih dihalau oleh kiper Muhammad Ridho. Sayangnya, Bola tersebut masih berada di dalam lapangan, sehingga tanpa pengalawan ketat Husnuzhon berhasil membobol gawang Madura.

Setelah gol tersebut, kedua tim tampil terbuka dan saling jual-beli serangan. Laga pun temponya menjadi lebih cepat. Tak berselang lama Madura mampu unggul kembali melalui gol yang di cetak oleh Rafael Silva di menit ke-61.

Sepakan keras mendatarnya dari luar kotak penalti tak mampu di mentahkan oleh kiper Persiraja, Aji Bayu Putra. lantas Aji Bayu harus mengambil bola untuk kedua kalinya yang bersarang di gawangnya tersebut.

Pada menit ke-68 Rafael Silva hampir saja mencetak gol keduanya usai menerima umpan matang dari Novan Setya Sasongko. Namun, sunduluan masih melebar dari gawang Persiraja.

Hingga pertengahan babak kedua, Madura United tak ada henti-hentinya malakukan serangan. Sementara, Persiraja hanya mengandalkan permainan serangan balik melalui umpan panjang.

Menjelang babak kedua berakhir, Maudra United masih mamu mempertahankan keunggulan. sedangkan, Persiraja sudah berusaha keras melalui beberapa percobaan. Namun hingga babak kedua berakhir skor ditutup untuk kemenangan Madura dengan skor 2-1.

Susuan pemain Persiaraja Banda Aceh vs Madura United:

Persiraja Banda Aceh XI (4-2-3-1): Aji Bayu Putra; Mohammad Rifaldi, Muhammad Hamdan Zamzani, Leonardo Silva Lelis, Ramadhan; Vanja Markovic, Mukhlis Nakata (Iftiqar Rizal 74’); Defri Rizky, Husnuzhon, Supriyadi; Paulo Henrique Santos De Azevedo.

Pelatih: Hendri Susilo

Madura United XI (4-2-3-1): Muhammad Ridho; Novan Setya Sasongko (Alfin Tuasalamony 86’), Jameirson Da Silva, Fachrudin Wahyudi, Andik Rendika Rama; Hugo Gomes Dos Santos Silva, Kim Jinsung (Asep Berlian 86’); Silvio Escobar Benitez (Fauzi Husaeni 59’), Bayu Gatra (Haris Tuharea 73’), David Laly (Mochammad Kevy Syahterian 73’); Rafael Feital Da Silva

Pelatih: Rahmad Darmawan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini