Persebaya Surabaya Bungkam Persija Jakarta, Ini Kunci Kemenangan Bajul Ijo

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 06:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 49 2492292 persebaya-surabaya-bungkam-persija-jakarta-ini-kunci-kemenangan-bajul-ijo-dS0qZQOAxb.JPG Persebaya Surabaya menang 1-0 atas Persija Jakarta (Foto: Liga Indonesia Baru)

SOLO Persebaya Surabaya raih hasil positif dalam lanjutan Liga 1 2021-2022. Persebaya menang 1-0 atas rival mereka, Persija Jakarta.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Bajul Ijo sukses menumbangkan Persija di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa 26 Oktober 2021, malam WIB. Gol kemenangan Persebaya dicetak Taisei Marukawa pada menit ke-25 usai memanfaatkan kesalahpahaman Otavio Dutra dan Rezaldi Hehanusa.

Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya (Foto: Twitter/@Persija_Jkt)

Juru taktik Persebaya, Aji Santoso, membeberkan kunci kemenangan timnya atas Persija. Kuncinya adalah mental pemain Persebaya yang tidak kalah sebelum bertanding berkat motivasi dari Aji.

“Saya sampaikan kepada pemain setelah kami seri melawan lamongan, saya push mental pemain agar selalu siap melawan Persija. Karena kita tahu, Persija merupakan tim bagus dan dihuni oleh materi pemain berkualitas,” ungkap Aji dalam konferensi pers virtual, Rabu (27/10/2021).

BACA JUGA: Persija Jakarta Takluk dari Persebaya Surabaya, Angelo Alessio: Macan Kemayoran Layak Kalah

“Tetapi, saya tetap yakinkan kepada pemain, bahwa Persebaya juga bagus dan dihuni oleh materi pemain yang sama bagusnya. Mereka harus yakin dan percaya kepada tim," tuturnya.

"Alhamdulillah, di pertandingan ini sangat terlihat sekali kekompakkan pemain, baik dari bertahan maupun menyerang,” sambungnya.

Atas kemenangan tersebut, Aji pun meminta kepada anak asuhnya agar dapat tampil konsisten. Pelatih berumur 51 tahun itu berharap tren positif, yang tidak kalah dalam tiga laga terakhir, dapat terus berlanjut.

“Mudah-mudahan tren positif ini dapat terus berlanjut. Saya meminta kepada pemain untuk terus fokus untuk pertandingan berikutnya,” ucapnya.

Aji Santoso (Foto: Persebaya Surabaya)

Selanjutnya, Persebaya akan melawan Persiraja Banda Aceh pada pekan ke-10. Laga tersebut dijadwalkan pada Minggu 31 Oktober 2021, sore WIB.

Sementara itu, Persebaya kini ada di posisi kelima klasemen sementara dengan koleksi 13 poin. Dengan poin yang sama, Persija ada di posisi ketujuh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini