Jelang Juventus vs Sassuolo, Massimiliano Allegri Akui Kualitas Taktik Alessio Dionisi

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 26 Oktober 2021 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 26 47 2492217 jelang-juventus-vs-sassuolo-massimiliano-allegri-akui-kualitas-taktik-alessio-dionisi-SSS9epcdmd.jpg Massimiliano Allegri hormati sosok pelatih Sassuolo. (Foto/Reuters)

TURIN Juventus akan menjamu Sassuolo pada pekan kesepuluh Liga Italia 2021-2022 di Stadion Juventus. Menjelang laga, Massimiliano Allegri, mengakui kualitas yang dimiliki Alessio Dionisi saat meracik skuadnya.

Bianconeri –julukan Juventus- akan melawan menjamu Sassuolo, Rabu (27/10/2021) 23.30 WIB. Tentu laga tersebut merupakan partai penting bagi kubu Juventus mengingat saat ini mereka sedang bertengger di posisi ketujuh dengan raihan 15 poin.

Foto/Reuters

Namun, Sassuolo juga bukanlah tim yang harus dianggap remeh. Sebab, pasukan Alessio Dionisi itu memiliki modal yang cukup setelah melibas dua kemenangan pada dua laga terakhirnya.

Baca juga: Gagal Habisi Inter Milan, Dybala Berharap Juventus Lebih Tajam Lagi di Lini Depan

Allegri pun juga tak ingin anggap remeh Sassuolo. Pelatih berpaspor Italia itu mengakui bahwa Neroverdi –julukan Sassuolo- memiliki sosok pelatih dan kualitas pemain yang bagus.

Baca juga: Gara-Gara Pelatih Napoli Juga Kena Kartu Merah, Mourinho Tak Jadi Marah kepada Wasit

“Pelatih mereka, Alessio Dionisi memenangkan gelar di Serie B bersama Empoli, jadi itu nilai tambah baginya. Sassuolo bermain sangat baik, mereka memiliki pemain bagus,” kata Allegri, dilansir dari Football Italia, Selasa (26/10/2021).

Di sisi lain, Allegri juga mengatakan beberapa pemain telah dalam kondisi yang fit. Dia juga mengungkapkan akan menurunkan Paulo Dybala sejak meit awal setelah dihujani kritik karena tidak menurunkan pemain asal Argentina itu sebagai starter pada dua pertandingan terakhir.

Sebagaiamana diketahui, Dybala masuk sebagai pemain pengganti pada laga krusial melawan Inter Milan pada Senin kemarin. Meski masuk sebagai pemain pengganti, Dybala sukses menjadi penyelamat Bianconeri dari kekalahan. Pasalnya, dia berhasil menyamakan kedudukan melalui titik putih penalti di menit ke-89. Alhasil laga tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1.

Foto/Reuters

“Kami telah memulihkan Adrien Rabiot, Moise Kean. Sementara Federico Bernardeschi keluar. Selebihnya, semuanya tersedia,” imbuhnya.

“Paulo Dybala akan bermain, jadi semua orang senang. Anda menulis dan saya membuat Anda bahagia. Dia memiliki kualitas teknis yang penting,” ungkapnya.

“Tidak masalah jika seorang pemain mulai dari bangku cadangan pada banyak pertandingan. Saya telah membaca permainan dengan cara tertentu,” pungkas Allegri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini