Cristiano Ronaldo Tegaskan Belum Mau Pensiun dari Timnas Portugal, Masih Penasaran dengan Piala Dunia?

Rio Eristiawan, Jurnalis · Sabtu 23 Oktober 2021 12:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 23 51 2490554 cristiano-ronldo-tegaskan-belum-mau-pensiun-dari-timnas-portugal-masih-penasaran-dengan-piala-dunia-y2NaHYW9zf.JPG Pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal, Cristiano Ronaldo sama sekali belum mau pensiun membela Selecao das Quinas -julukan Timnas Portugal. Alasannya sederhana, karena Ronaldo masih merasa mampu tampil dengan performa terbaiknya untuk membela Portugal.

Pertanyaan tentang dirinya soal pensiun untuk membela Timnas Portugal bukan hal aneh. Namun, di usia yang sudah tidak muda lagi, nyatanya Ronaldo masih bisa bersaing.

Karena itu CR7 mengatakan belum memikirkan untuk pensiun dari Timnas Portugal, seperti kebanyakan pemain lainnya yang seusia, di mana lebih memilih pensiun dari Timnas. Ia menjelaskan akan berhenti membela Portugal, jika merasa sudah tidak bisa berlari dan menggiring bola dengan baik.

Baca Juga: 5 Penyebab Cristiano Ronaldo Menangkan Trofi Ballon dOr 2021, Nomor 1 Luar Biasa

Aksi Cristiano Ronaldo bersama Timnas Portugal

"Mengapa Saya harus memikirkan soal pensiun di Timnas seperti kebanyakan pemain lainnya. Saya belum memikirkan hal itu dan saya masih bisa terus bermain untuk negara saya," kata Ronaldo dilansir dari Tribal Football, Sabtu (23/10/2021).

“Saat itulah saya merasa bahwa saya tidak mampu untuk berlari, menggiring bola, menembak, jika kekuatannya hilang tetapi saya masih memiliki hal-hal itu jadi saya ingin melanjutkan karena saya masih termotivasi," ucapnya.

Dengan motivasi untuk membahagiakan orang banyak, Ronaldo ingin terus berkembang lebih baik lagi meski usianya tidak muda. Apalagi bersama Timnas Portugal, ia juga sudah mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak di dunia dalam level internasional.

“Saya masih termotivasi untuk melakukan pekerjaan saya, untuk membuat orang bahagia dan keluarga saya bahagia dan para penggemar dan saya sendiri. Saya ingin menempatkan level lebih tinggi lagi" ucapnya.

“Anda berbicara tentang Portugal tetapi di Liga Champions saya memiliki gol terbanyak, kemenangan terbanyak, semuanya terbanyak saat ini. Tapi saya ingin melanjutkan, saya suka bermain sepak bola dan itu membuat saya merasa senang," tambahnya.

Aksi Cristiano Ronaldo bersama Timnas Portugal

Bersama Timnas Portugal, Ronaldo baru menyumbangkan Piala Eropa pada 2016 dan UEFA Nations League 2019-2020. Mungkin hanya Piala Dunia yang belum dirasakan Portugal di level timnas.

Untuk itulah Ronaldo belum mau pensiun dan mencoba peruntungannya di ajang Piala Dunia selanjutnya. Terdekat Ronaldo dan Portugal bisa bermain bersama di Piala Dunia 2022 yang diadakan di Qatar pada Desember tahun depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini