Barcelona vs Real Madrid, Carlo Ancelotti Sebut Blaugrana Telah Menemukan Identitas

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 23 Oktober 2021 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 23 46 2490567 barcelona-vs-real-madrid-carlo-ancelotti-sebut-blaugrana-telah-menemukan-identitas-BNU5ehu70v.jpg Carlo Ancelotti menilai Barcelona semakin membaik. (Foto/Reuters)

MADRID - Real Madrid akan melawat ke markas Barcelona pada pekan kesepuluh Liga Spanyol 2021-2022 dalam laga El Clasico, Minggu (24/10/2021) di Camp Nou. Menjelang laga, Carlo Ancelotti menilai Blaugrana telah menemukan identitas tim meski mengakui bahwa rivalnya sedang mengalami masalah.

Los Blancos—julukan Real Madrid—memiliki rekor yang baik dalam beberapa pertemuan terakhir. Mereka tak pernah kalah dari Barcelona pada empat pertemuan terakhir, termasuk tiga kemenangan.

Foto/Reuters

Selain itu, saat ini Madrid berada di posisi kedua klasemen dengan poin 17. Sedangkan Barcelona terdampar di peringkat ketujuh dengan jarak dua angka. Hal itu dikarenakan Blaugrana memulai musim dengan buruk.

Baca juga: Perpanjang Kontrak di Barcelona, Ansu Fati Girang Bukan Main

Namun, Barcelona tampak mulai bangkit sejak kembalinya Ansu Fati sebagai penyerang andalan. Berkat kehadiran penyerang muda tersebut, kini lini depan Barcelona mulai berbahaya.

Baca juga: Barcelona vs Real Madrid, Carlo Ancelotti Akan Terapkan Skema Parkir Bus

Ancelotti pun menyadari hal tersebut. Dia menganggap sekarang Barcelona sudah menemukan jati dirinya dan tidak lagi bisa dipandang sebelah mata ketika berjumpa di Camp Nou.

“Mereka adalah tim yang menghadapi banyak masalah. Namun, secara perlahan mereka menemukan identitasnya dan terus lebih baik,” kata Ancelotti dikutip Football Espana, Jumat (22/10/2021).

“Tidak penting bagaimana performa sebuah tim menjelang pertandingan ini. Paling utama adalah aksi di lapangan. Semua pertandingan sama juga seperti itu,” ujarnya.

Foto/Reuters

Kekhawatiran Ancelotti tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, dia juga memiliki rekor yang tak mengenakkan kala berjumpa Barcelona. Pada periode pertamanya di Madrid, Ancelotti memimpin Los Blancos pada enam kesempatan melawat ke Camp Nou.

Sayang, hasil yang didapat tak terlalu cemerlang. Dia menelan tiga kekalahan dan dua hasil imbang. Dia hanya berhasil memenangkan satu laga pertandingan saja saat bertamu ke markas Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini