Barcelona vs Real Madrid, Carlo Ancelotti Akan Terapkan Skema Parkir Bus

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 22 Oktober 2021 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 22 46 2490132 barcelona-vs-real-madrid-carlo-ancelotti-akan-terapkan-skema-parkir-bus-TbnCSmN9pl.jpg Carlo Ancelotti akan memainkan strategi bertahan saat lawan Barcelona. (Foto/Reuters)

MADRID - Real Madrid akan bertandang ke markas Barcelona pada laga El Clasico, Minggu (24/10/2021) di pekan ke-10 Liga Spanyol 2021-2022. Menjelang laga, Carlo Ancelotti menyatakan akan menerapkan strategi parkir bus demi menghalau serangan Barca.

Los Blancos—julukan Real Madrid—memiliki trek rekor yang baik dalam beberapa pertemuan terakhir. Mereka tak pernah kalah dari Barcelona pada empat pertemuan terakhir, termasuk tiga kemenangan.

Foto/Reuters

Hanya saja, saat ini fokus utama Ancelotti adalah pertahanannya. Dia khawatir karena lini serangnya tak terlalu tajam jika berurusan di Liga Spanyol. Oleh sebab itu, kan lebih baik jika merapatkan pertahanan.

Baca juga: Prediksi Barcelona vs Real Madrid di Pekan Ke-10 Liga Spanyol 2021-2022: Era Baru Tanpa Lionel Messi dan Sergio Ramos

Dengan begitu, setidaknya Madrid dapat membuka peluang untuk merebut poin penuh. Apalagi dia menilai para pemainnya dianggap siap untuk menghadapi pertandingan kali ini.

Baca juga: Kasus Video Asusila dan Pemerasan, Valbuena Sebut Benzema Bikin Malu

“Ini bukan pertandingan biasa. Saya akan mempersiapkan tim dengan fokus maksimal. Saya suka dengan komitmen yang ditunjukkan oleh semua. Saya melihatnya hal tersebut ketika latihan,” kata Ancelotti dikutip Marca, Jumat (22/10/2021).

“Paling penting bagi kami adalah bertahan. Lebih mudah bagi kami untuk bertahan dan menyerang balik ke celah melalui serangan yang kami miliki. Pertahanan adalah kunci untuk semuanya,” ujarnya.

Foto/Reuters

“Kami telah memenangkan laga dengan clean sheet. Masalah utama kami adalah kesulitan untuk mencetak gol, bukan kebobolan. Oleh sebab itu, saya akan fokus terhadap pertahanan,” tutur Ancelotti.

Real Madird kini berada di posisi kedua dengan raihan 17 poin. Sementara Barcelona berada di peringkat 7 dengan 15 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini