Kasus Video Asusila dan Pemerasan, Valbuena Sebut Benzema Bikin Malu

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Jum'at 22 Oktober 2021 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 51 2489836 kasus-video-asusila-dan-pemerasan-valbuena-sebut-benzema-bikin-malu-LHAs63xCWy.jpg Karim Benzema membawa trofi UEFA Nations League 2020-2021. (Reuters)

PARIS - Karim Benzema tak pernah hadir di persidangan dalam kasus video asusila serta pemerasan. Menanggapi hal itu, mantan rekan setimnya di Timnas Prancis, Mathieu Valbuena, menyebut perilaku penyerang Real Madrid itu memalukan.

Kasus bermula pada 2015 jelang uji coba Timnas Prancis melawan Armenia. Ketika itu, seorang pemeras mengaku memiliki video seks Valbuena. Pemeras tersebut mengancam akan menyebarkan video tersebut ke publik jika Valbuena tidak memberikan sejumlah uang.

Foto/Reuters

Benzema diduga memaksa Valbuena untuk membayarkan sejumlah uang ke pemeras tersebut. Namun, alih-alih berurusan dengan pemeras, Valbuena malah melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwenang.

Baca juga: Ingin seperti Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane, Karim Benzema Berharap Bisa Raih Ballon dOr

Buntut peristiwa itu, Benzema tidak pernah lagi dipanggil Timnas Prancis sebelum Piala Eropa 2020. Olivier Giroud pun menggantikan pos yang ditinggalkannya di lini serang tim berjuluk Les Bleus tersebut.

Baca juga: 4 Pemain yang Dukung Karim Benzema Menangkan Trofi Ballon dOr 2021, Nomor 1 si Fenomena

Benzema pun dihadapkan pada ancaman lima tahun penjara. Dia juga terkena denda sebesar 63 ribu poundsterling (setara Rp1,2 miliar) atas dugaan pemerasan yang melibatkan namanya.

Benzema sendiri tidak terlihat batang hidungnya ketika persidangan digelar Rabu 20 Oktober 2021 waktu setempat. Alasannya, Benzema harus menghadiri urusan profesional, yakni menjalani persiapan jelang laga El-Clasico usai terlibat dalam kemenangan Madrid atas Shakhtar malam sebelumnya.

Valbuena pun menyayangkan absennya Benzema pada persidangan tersebut. Valbuena menyebut bahwa sikap Benzema sangat memalukan.

Foto/Reuters

“Sudah enam tahun kami menangani kasus ini. Saya melihat hampir semua orang ada di sana. Karim hilang, ini memalukan. Tapi begitulah adanya,” kata Valbuena dilansir Goal, Kamis (21/10/2021).

“Kami sudah menunggu selama enam tahun. Kami hadir apapun yang terjadi, untuk semua ini dan ini demi kebaikan saya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini