4 Pemain yang Dukung Karim Benzema Menangkan Trofi Ballon dOr 2021, Nomor 1 si Fenomena

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 18 Oktober 2021 08:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 51 2487827 4-pemain-yang-dukung-karim-benzema-menangkan-trofi-ballon-dor-2021-nomor-1-si-fenomena-uGf3fozjoe.jpg Karim Benzema mengantarkan Timnas Prancis juara UEFA Nations League 2020-2021. (Reuters)

EMPAT pemain yang mendukung Karim Benzema memenangkan trofi Ballon d’Or 2021 akan dibahas dalam artikel ini. Sejumlah nama-nama beken memberikan dukungan kepada pemain milik Real Madrid tersebut.

Lionel Messi dan Robert Lewandowski menjadi favorit untuk meraih Ballon d'Or 2021. Namun, Karim Benzema diangap pantas memenangkan Ballon d’Or karena penampilannya yang memukau. Striker Timnas Prancis itu sudah mencetak 10 gol dan membuat tujuh assist hanya dalam 10 pertandingan.

Pada usia 33, Karim Benzema muncul sebagai salah satu favorit untuk melengserkan La Pulga yang meriah Ballon d’Or edisi 2019. Sejumlah tokoh sepakbola terkemuka telah menyuarakan dukungan mereka untuk striker veteran itu. Berikut empat di antaranya menyadur Sportskeeda, Senin (18/10/2021):

4. Christophe Galtier

Karim Benzema mendapat dukungan dari beberapa pelatih di Liga Prancis, yang sangat percaya bahwa penyerang berusia 33 tahun itu telah cukup optimal untuk memenangkan Ballon d'Or 2021. Christophe Galtier muncul sebagai nama paling depan mendukung rekan senegaranya itu.

Foto/Ligue 1

Galtier merupakan pelatih yang membawa Olympique Lille meraih gelar Liga Prancis musim lalu. Dia kini hijrah dengan mengasuh Nice.

Baca juga: 5 Pelatih Terbaik Chelsea di Era Roman Abramovich, Nomor 1 si Juru Taktik Sombong

“Saya tidak tahu apakah dia favorit, tapi saya harap dia (yang memenangkannya). Dia yang terbaik di dunia. Saya pikir dia telah menaikkan levelnya dalam dua musim terakhir. Saya juga sangat senang. melihatnya tampil baik untuk Prancis," ujarnya mengutip Marca.

Baca juga: 5 Penyebab Ole Gunnar Solskjaer Segera Dipecat Manchester United, Nomor 1 Paling Parah

Selain Galtier, Benzema juga mendapat dukungan dari sejumlah pelatih di Liga Prancis, termasuk Antoine Kombouare dari Nantes dan pelatih Angers, Gerald Baticle. Bahkan bos Rennes, Bruno Genesio dan Jocelyn Gourvennec dari Lille, juga percaya bahwa Karim Benzema benar-benar layak mendapatkan Ballon d'Or tahun ini.

3. Didier Deschamps

Setelah absen lebih dari lima tahun, Karim Benzema akhirnya dipanggil kembali ke Timnas Prancis pada 18 Mei 2021, menjelang Piala Eropa 2020. Pelatih Les Bleus, terkesan dengan penampialnnya yang konsisten

Foto/Reuters

Les sBleus sendiri tampil buruk di Piala 2020, usai tersingkir di babak 16 besar melawan Swiss. Meskipun demikian, Karim Benzema berhasil membuktikan kelasnya saat kembali. Empat golnya di kompetisi itu sudah cukup untuk meyakinkan Deschamps tentang kemampuannya.

Benzema juga menjadi peman kunci pada final UEFA Nations League yang mempertemukan Prancis vs Spanyol. Pada partai puncak, Benzema mencetak satu gol dan membantu Prancis juara Nations League 2020-2021 dengan skor akhir 2-1.

2. Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti memberikan pujian yang tinggi untuk Karim Benzema dan mendukung pemainnya untuk menang di Ballon d'Or 2021 bulan depan. Ancelotti sendiri mewarisi skuad yang tidak stabil dari Zinedine Zidane yang dipecat.

Foto/Reuters

Namun, dengan Benzema di dalam skuadnya, ahli taktik asal Italia berhasil membantu Real Madrid melambung tinggi di La Liga. Berkat keterlibatan Karim Benzema, Los Blancos mampu mencetak 16 gol dan kini menempati posisi kedua:

"Ya, saya pikir untuk apa yang dia lakukan dan apa yang dia lakukan musim lalu, (Benzema) harus ada dalam daftar pemain yang bisa memenangkan Ballon d'Or," katanya.

1. Ronaldo

Ronaldo de Lima memberikan pujian tinggi bagi penerusnya nomor 9-nya di Real Madrid. Dia menilai penampilan Karim Benzema sangat memukau. Setelah bermain untuk Los Blancos selama lima musim, pemenang Ballon d'Or dua kali itu lantang memberikan dukungan kepada Benzema untuk menang Ballon d’Or 2021.

Foto/Real Madrid

Ronaldo yang dijuuki si Fenomena pun mengetahui sepak terjak Benzema di Real Madrid. Pasalnya Ronaldo sangat mengikut Liga Sapnyol karena dia adalah presiden dan pemegang saham Real Valladolid saat ini.

"Tanpa diragukan lagi, kandidat saya untuk Ballon d'Or adalah Benzema. Striker terbaik, level brutal selama 10 tahun dan juara di atas segalanya. Bukan kah begitu menurut Anda?” tulisnya di Facebook

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini