Hasil Persib Bandung vs PSS Sleman di Pekan Kesembilan Liga 1 2021-2022: Maung Bandung Sukses Comeback

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 22 Oktober 2021 20:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 22 49 2490357 hasil-persib-bandung-vs-pss-sleman-di-pekan-kesembilan-liga-1-2021-2022-maung-bandung-sukses-comeback-7jRu3OeZFD.jpg Ezra Walian beraksi dalam laga Persib Bandung vs PSS Sleman. (Foto/Persib Bandung)

SOLO – Persib Bandung berhasil meraih kemenangan saat melawan PSS Sleman pada pekan kedelapan Liga 1 2021-2022, Jumat (22/10/2021) malam WIB. Maung Bandung sukses melakukan comeback dan mendapat tiga  poin.

Bermain di Stadion Manahan, Solo, Maung Bandung –julukan Persib- tertinggal satu gol pada babak pertama lewat gol Nikola Kojic. Namun, mereka mampu bangkit di babak kedua dengan menciptakan tiga gol dalam waktu tujuh menit yang masing-masing diciptakan Wander Luiz (53’) dan dua gol M. Bassam Rashid (58’, 60’). Lalu, Luiz menorehkan gol keduanya pada menit 81 untuk menutup kemenangan Persib meskipun sempat dibalas satu gol oleh Irfan Jaya empat menit kemudian. 

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Pada awal babak pertama, kedua tim bermain dengan tempo tinggi. Mereka saling menekan dengan permainan umpan-umpan pendek yang cepat. 

Persib selalu membangun serangan lewat kecepatan Febri Hariyadi di sisi sayap kanan. Sementara PSS mengancam dengan akselerasi Irfan Jaya yang juga bermain di posisi yang sama.

Foto/Twitter

Memasuki menit 25, Maung Bandung mendapatkan peluang lewat kombinasi Ezra dan Febri. Namun sayang tendangan keras yang dilesatkan Ezra hanya melambung tipis di atas mistar gawang M. Saputra. 

Keasyikan menyerang, Persib malah kebobolan pada menit 33 setelah PSS menciptakan gol lewat Kojic. Sang striker menceplosan bola ke gawang Alam usai mendapat bola muntah hasil tendangan Irfan. 

Setelah itu, pasukan Robert Rene Albert berusaha mengejar ketertinggalan. Namun, hingga babak pertama usai tidak ada lagi gol yang tercipta. PSS pun unggul 1-0 di 45 menit pertama. 

Babak Kedua 

Tak mau kalah, Persib langsung tancap gas dan menekan pertahanan PSS. Mereka bermain dengan tempo cepat untuk mengejar ketertinggalan. 

Usaha mereka pun berbuah hasil saat babak kedua berjalan delapan menit. Frans Butuan yang berlari mengejar bola dijepit oleh dua pemain belakang PSS dan dilanggar di kotak penalti. Alhasil, wasit pun menunjuk titik putih. 

Wander Luiz yang ditunjuk menjadi algojo sukses melakukan tugasnya. Dia menceploskan bola dengan tendangan mendatar untuk merobek gawang PSS. 

Foto/Twitter

Tak lama berselang, Persib berbalik unggul 2-1 pada menit 58. Mereka mendapatkan gol lewat sundulan keras M. Bassim Rashid yang menyambut umpan manis dari Ezra Walian. 

Dua menit kemudian, Rashid menorehkan gol keduanya di pertandingan tersebut. Dia berhasil merobek gawang PSS dengan tendangan mendatarnya setelah mendapatkan umpan dari Castillon. 

Pada menit 81, Persib berhasil meraih gol keempat lewat gol kedua Luiz. Pemain 21 tahun itu menyambut tendangan bebas Marc Klok dengan tandukan keras. 

Empat menit berselang, Irfan meraih gol hiburan untuk PSS setelah melepaskan tendangan keras ke pojok kiri bawah gawang Alam. Hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada lagi gol tercipta. Alhasil, Persib pun menang dengan skor 4-2. 

Berikut adalah susunan pemin Persib Bandung vs PS Sleman: 

PERSIB (4-3-3): T. Alam; H. Herdiana, A. Jufriyanto, N. Kuipers, Zalnando; M. Klok, D. Kusnandar, M. Bassim; F. Hariyadi, E. Walian, F. Butuan 

Cadangan: M. Fadhi Natshir, A. Idrus, Abdul Aziz, W. Luiz, E. Viscarra, G. Castillion, Supardi Nasir, V. Igbonefo, M. Jardel, E. Ramdani

Pelatih: Robert Alberts 

PSS (4-5-1): M. Saputra, S. Arifin, M. Maslac, A. Gufron, B. Nirwanto; K. Kurniawan, M. Solikin, I. Jaya, Juninho, I. Milla; N. Kojic 

Cadangan: F. Imbiri, W. Sukarta, A. Irawan, S. Gaffar, A. Yusgiantoro, O. Chanigio, D. A. Maulana, Adi Satryoo, D. Rachman Noor, J. Kurniawan

Pelatih: Dejan Antonic

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini