Jelang Arsenal vs Aston Villa, Mikel Arteta Sudah Tahu Cara Raih Kemenangan

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 22 Oktober 2021 13:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 22 45 2490087 jelang-arsenal-vs-aston-villa-mikel-arteta-sudah-tahu-cara-raih-kemenangan-evMIGuclp6.jpg Mikel Arteta. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, terus mempersiapkan skuadnya untuk menghadapi Aston Villa di pekan kesembilan Liga Inggris 2021-2022. Arteta sendiri mengaku sudah tahu apa yang harus dilakukan untuk mengalahkan Aston Villa.

Sebagaimana diketahui, Arsenal akan menghadapi Aston Villa pada pertandingan pekan kesembilan Liga Inggris 2021-2022. Laga itu akan digelar di Stadion Emirates, Sabtu 23 Oktober 2021 dini hari WIB.

Para pemain Arsenal. Foto: Reuters

Ambisi besar dimiliki Arsenal untuk menghadapi laga itu. Mereka bertekad memutus hasil buruk saat bertemu Aston Villa di tiga pertemuan terakhir.

Namun sayangnya, Arsenal tak berada dalam kondisi yang gacor di musim ini. Dari delapan laga yang sudah dilakoni, mereka hanya bisa menang tiga kali. Dalam pertandingan teranyar Liga Inggris musim ini, Arsenal hanya bisa bermain imbang.

BACA JUGA: Dilecehkan Thierry Henry, Lionel Messi Justru Pernah Puji sang Legenda Arsenal

Aston Villa sendiri kini masih mencari kemenangan setelah di dua pertandingan terakhir mengalami kekalahan. Karena itu, Arsenal wajib mewaspadai Aston Villa yang akan berusaha meraih kemenangan di pertandingan kali ini.

BACA JUGA: Dihantui Tekanan Besar, Mikel Arteta Yakin Calon Pelatih Newcastle United Bakal Kabur

Meski begitu, Arteta sesumbar sudah mengetahui cara untuk meraih kemenangan. Dengan begitu, dia menatap penuh optimis laga yang akan digelar pada dini hari nanti.

"Kami bermain di kandang, kami tahu jenis permainan yang kami butuhkan untuk mengalahkan mereka, dan fokus kami hanya itu," kata Arteta dilansir dari situs resmi Arsenal, Jumat (22/10/2021).

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan akan mengubah strategi mereka karena melihat hasil yang kurang memuaskan saat bermain imbang 2-2 dengan Crystal Palace. Arteta akan menurunkan pemain dengan kondisi baik, karena strategi yang akan digunakan sangat memengaruhi kondisi pemain.

“Jika kami bermain 4-3-3 seperti yang kami mainkan 20 menit pertama melawan Crystal Palace, kami memenangkan pertandingan, tetapi jika kami terus bermain dengan cara itu di 20 menit berikutnya, itu tidak berhasil. Karena sekali lagi, itu adalah permainan transisi dan kami tidak memiliki pemain untuk melakukan itu ketika melakukan serangan maupun bertahan," ucapnya.

Mikel Arteta

“Permainan dalam 20 menit terakhir adalah sesuatu yang belum banyak kami lakukan, tetapi itu berhasil karena kami menghasilkan apa yang kami inginkan. Kami harus fleksibel dan kami harus memainkan pemain dengan kekuatan yang prima saat kami mainkan," ucapnya.

Arteta yang kini menjabat sebagai pelatih Arsenal sudah beberapa kali menghadapi Aston Villa dan belum meraih kemenangan satu pun. Ia menjelaskan menghadapi Aston Villa akan menjadi pertandingan yang sulit untuk Arsenal menangkan.

“Ini adalah ujian (melawan Aston Villa) mereka telah menunjukkan betapa sulitnya ketika mereka melawan kami, karena kami belum mendapatkan hasil yang kami inginkan melawan mereka baru-baru ini. Jadi kami tahu mereka telah meningkatkan skuad mereka, cara mereka bermain dalam beberapa musim terakhir mereka menunjukkan banyak mendatangkan pemain baru dan itu pasti akan menjadi pertandingan yang sulit untuk kami," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini