Dilecehkan Thierry Henry, Lionel Messi Justru Pernah Puji sang Legenda Arsenal

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 22 Oktober 2021 08:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 22 51 2489938 dilecehkan-thierry-henry-lionel-messi-justru-pernah-puji-sang-legenda-arsenal-LzdECt3urJ.jpg Lionel Messi dan Thierry Henry pernah bekerja sama di Barcelona. (Foto: Daily Star)

LIONEL Messi dilecehkan Thierry Henry yang berstatus legenda Arsenal. Saat ditanya siapa pesepakbola terhebat yang pernah bermain dengannya, Thierry Henry tak menyebut nama Lionel Messi.

Padahal, ketika keduanya berkolaborasi di Barcelona (2007-2010), La Pulga –julukan Lionel Messi– sudah mencapai performa optimal untuk menjadi pemain terbaik dunia. Terbukti, Lionel Messi memenangkan trofi Ballon dOr 2009 dan 2010 ketika bekerja sama dengan Thierry Henry di Barcelona.

Thierry Henry

(Thierry Henry bantu Barcelona juara Liga Champions 2008-2009)

Sekarang, total trofi Ballon dOr Lionel Messi mencapai enam buah. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak ketimbang pesepakbola mana pun di dunia ini.

Namun, seperti yang diutarakan di atas, pencapaian Lionel Messi di dunia sepakbola tidak menyilaukan Thierry Henrry. Ia menyebut Dennis Bergkamp sebagai pesepakbola terbaik yang pernah bermain dengannya, alih-alih Lionel Messi.

“Saya selalu mengatakan Dennis Bergkamp sebagai mitra terbaik yang pernah saya miliki. Ia adalah impian bagi seorang penyerang,” kata Thierry Henry mengutip dari Mirror.

BACA JUGA: Setelah Gagalkan Lionel Messi Cetak Hattrick, Kylian Mbappe Kembali Bikin Kesal La Pulga

“Saya mengagumi Dennis dalam menghormati permainan. Ia bisa mencetak gol, tapi ia juga bisa mengoper di momen yang tepat,” lanjut Thierry Henry.

Thierry Henry dan Bergkamp sempat tujuh tahun (1997-2006) bekerja sama di Arsenal. Dalam periode tersebut, mereka memberikan enam trofi bagi Arsenal, termasuk dua gelar Liga Inggis.

Thierry Henry

(Thierry Henry dan Bergkamp saat membela Arsenal)

Thierry Henry sendiri dikenal sebagai legenda Arsenal. Ia tercatat sebagai top skor sepanjang masa Arsenal dengan koleksi 228 gol dan 105 assist dari 376 pertandingan.

Catatan itu yang membuat Lionel Messi minder saat Thierry Henry pertama kali gabung Barcelona pada 2007. Lionel Messi bahkan tak berani menatap mata Thierry Henry yang saat itu berstatus salah satu pemain terbaik dunia.

“Hari pertama Henry masuk ruang ganti, saya tak berani menatap wajahnya. Saya tahu semua yang telah ia lakukan di Inggris. Apa yang saya rasakan adalah bentuk kekaguman kepada Henry,” kata Messi beberapa tahun lalu, mengutip dari Mirror.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini