Resmi! Barcelona Perpanjang Kontrak Ansu Fati

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 21 Oktober 2021 04:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 46 2489319 resmi-barcelona-perpanjang-kontrak-ansu-fati-2xw4HOBCrz.JPG Ansu Fati telah menandatangani kontrak berdurasi hingga 2021 di Barcelona. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Usai Barcelona menang 1-0 ats Dynamo Kiev di laga lanjutan Liga Champions 2021-2021, beberapa jam setelahnya pihak Blaugrana mengumumkan sebuah kabar gembira lainnya. Kabar yang dimaksud adalah Ansu Fati dan pihak klub sepakat untuk terus bekerja sama.

Ya, Ansu Fati kini sudah resmi memperpanjang kontraknya di Barcelona. Pemain muda itu diikat Barcelona hingga 2027 mendatang dan dengan kesepakatan mencapai 1 miliar euro atau sekira Rp19,5 triliun.

Sebelumnya Ansu Fati yang kontraknya segera habis dengan Barcelona pada akhir musim ini, telah menarik beberapa minat klub raksasa lainnya. Dilansir dari ESPN, Kamis (21/10/2021) pemain berusia 18 tahun itu memang ingin lebih lama lagi berada di Camp Nou.

Baca Juga: Barcelona Kalahkan Valencia, Ronald Koeman: Kami Kekurangan Pemain seperti Ansu Fati

Ansu Fati

Ansu Fati memang sempat digadang-gadang akan menjadi pengganti Lionel Messi yang gagal memperpanjang kontraknya di Barcelona pada musim transfer lalu. Pemain asal Guinea Bissau itu pun mewarisi nomor punggung 10 yang sebelumnya dipakai oleh Messi.

Sebelumnya, Barcelona juga sukses memperpanjang kontrak gelandangnya, Pedri Gonzalez, dengan klausul yang juga tergolong fantastis. Ini membuktikan bahwa Blaugrana bertekad untuk melakukan investasi kepada pemain muda berbakat yang dimilikinya.

Ansu pun sempat absen sejak November musim lalu setelah mengalami cedera. Namun setelah dirinya kembali ke lapangan, kemampuannya dalam mencetak gol tidak menurun dan berjasa untuk Barcelona saat menghadapi Valencia.

Ansu Fati

Kini, Ansu Fati telah mencetak 15 gol dalam 47 penampilan untuk Barcelona sejak debutnya pada 2019 silam. Melihat performanya yang menjanjikan, tampaknya catatan tersebut akan segera bertambah seiring waktunya di lapangan semakin banyak.

Di tingkat internasional, ia berkomitmen untuk Spanyol, meskipun juga memenuhi syarat untuk mewakili Guinea-Bissau dan Portugal, dan melakukan debut seniornya pada September 2020 melawan Jerman. Dia memiliki satu gol dalam empat penampilan untuk La Roja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini