Barcelona Kalahkan Valencia, Ronald Koeman: Kami Kekurangan Pemain seperti Ansu Fati

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 18 Oktober 2021 06:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 46 2487796 barcelona-kalahkan-valencia-ronald-koeman-kami-kekurangan-pemain-seperti-ansu-fati-2p5ApTN4ey.jpg Ansu Fati merayakan gol ke gawang Valencia. (Foto/Reuters)

BARCELONA Barcelona berhasil mengalahkan Valencia pada pekan kesembilan Liga Spanyol 2021-2022, Senin (18/10/2021) dini hari WIB. Seusai pertandingan, Ronald Koeman mengatakan bahwa Barca kekuarangan pemain seperi Ansu Fati.

Blaugrana—julukan Barcelona—tertinggal lebih dulu melalui Jose Gaya pada menit kelima. Meski demikian, Ansu Fati berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 13.

Foto/Reuters

Setelah itu, raksasa Catalana itu berbalik unggul empat menit jelang turun minum lewat tendangan penalti Memphis Depay. Kemudian, Phillipe Coutinho melengkapi kemenangan tersebut dengan golnya pada menit 87.

Baca juga: Hasil Barcelona vs Valencia di Pekan Kesembilan Liga Spanyol 2021-2022: Comeback, Blaugrana Menang 3-1

Selepas laga, Koeman mengakui bahwa Blaugrana kekurangan pemain dengan kualitas sebaik Fati. Menurutnya, anak buahnya itu bisa memberikan kontribusi besar bagi timnya dengan kecepatan dan insting mencetak gol yang dimilikinya.

Baca juga: Ingin Perkuat Lini Tengah AS Roma, Jose Mourinho Bidik Pemain Barcelona Ini

"Kami kekurangan pemain seperti Ansu. Dia memiliki kecepatan dan bisa mencetak gol dengan baik,” kata Koeman dilansir dari Marca, Senin (18/10/2021).

Lebih lanjut, pelatih asal Belanda itu menjelaskan bahwa Fati masih belum bugar sepenuhnya. Dia terpaksa harus menarik keluar pemain bernomor punggung 10 itu karena harus menyimpannya untuk menjaga kondisinya.

Foto/Reuters

“Kami mencoba untuk menggunakan Ansu Fati secara maksimal. Ini adalah start pertamanya dan kami telah sepakat dengan dokter bahwa dia tidak akan terbebani dengan jumlah menit bermain yang diberikan padanya (saat melawan Valencia),” pungkas pelatih berusia 58 tahun itu.

Dengan kemenangan tersebut, Barcelona berada di peringkat tujuh pada klasemen sementara Liga Spanyol 2021-2022. Mereka telah mengoleksi 15 poin hasil dari empat kali menang, tiga kali imbang dan satu kali kalah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini