Cristiano Ronaldo Jadi Pahlawan Man United saat Kalahkan Atalanta, Solskjaer Kirim Pesan untuk Haters

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 21 Oktober 2021 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 261 2489562 cristiano-ronaldo-jadi-pahlawan-man-united-saat-kalahkan-atalanta-solskjaer-kirim-pesan-untuk-haters-9RE4m4cWwY.jpg Cristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang Atalanta. (Foto/Reuters)

MANCHESTER Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan Manchester United saat mencetak gol kemenangan untuk timnya pada laga ketiga Grup F Liga Champions 2021-2022. Seusai pertandingan, Ole Gunnar Solskjaer mengirim pesan bagi para pengkritik megabintang asal Portugal tersebut.

Bermain di Old Traffors, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB, skuad Solskjaer tertinggal lebih dulu di babak pertama. Atalanta mampu menjebol gawang David de Gea dua kali lewat Mario Pasalic (15’) dan Merih Demiral (28’).

Foto/Reuters

Marcus Rashford memperkecil kedudukan paada menit 53, kemudian Harry Maguire menyamakan di menit 75, sampai akhirnya ditutup gol Ronaldo pada menit 81. Dengan ini, Man United sukses mengunci kemenangan dengan skor 3-2.

Baca juga: Man United Puncaki Klasemen Usai Libas Atalanta, Solskjaer Bicara soal Kans Lolos ke 16 Besar

Ronaldo tampil penuh dalam laga ini. Perannya sebagai ujung tombak Man United dan menciptakan hingga 7 kali tembakan mengarah ke gawang membuatnya mendapat sanjungan Solskjaer.

Baca juga: Jadi Pahlawan Kemenangan Man United atas Atalanta, Cristiano Ronaldo: Kami Pantang Menyerah!

Selain itu, Solskjaer pun menjawab segala bentuk kritikan kepadanya dan juga sang bintang. Ia menegaskan pertandingan ini dapat menjadi pembungkam mulut para haters.

“Jika ada yang mengkritik Ronaldo atas kinerja dan sikapnya, tonton saja laga ini. Anda bisa melihatnya berlari, bahkan dia berada di dalam kotak enam yard miliknya sendiri menjelang akhir pertahanan,” tegasnya mengutip BT Sport.

“Dia melakukan semua yang harus dilakukan penyerang tengah, memimpin lini depan dan bertahan. Dan tentu saja tujuannya adalah apa yang dia lakukan lebih baik daripada kebanyakan orang,” tutupnya.

Menurut Solskjaer, Ronaldo telah menjalankan instruksinya dengan baik sebagai penyerang tengah. Ia pun mengatakan Ronaldo menjadi yang terbaik di laga ini.

Foto/Reuters

“Saya sangat, sangat senang dengan bagaimana dia memimpin lini depan,” kata Solskjaer.

“Sebagai penyerang tengah kami memintanya untuk menjalankan saluran bola dan menekan lebih banyak karena kami di rumah, tentu saja. Kami ingin membuat senang orang banyak di belakang kami,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini