5 Pesepakbola Bintang yang Jadikan Piala Dunia 2022 sebagai Turnamen Terakhir, Nomor 1 si Raja Gol

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 20 Oktober 2021 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 20 51 2489197 5-pesepakbola-bintang-yang-jadikan-piala-dunia-2022-sebagai-turnamen-terakhir-nomor-1-si-raja-gol-J7G4TFZJ2S.jpg Cristiano Ronaldo merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang massa. (Foto/Reuters)

LIMA pesepakbola bintang dalam daftar ini menjadikan Piala Dunia 2022 sebagai turnamen internasional terakhir mereka. Nama-nama beken dalam list ini bahkan belum pernah merasakan gelar juara dunia, namun tak menyurutkan keputusannya untuk menjadikan ajang akbar tersebut sebagai turnamen terakhir.

Satu tahun lagi Piala Dunia FIFA 2022 akan digelar di Qatar. Turnamen empat tahunan tersebut merupakan salah satu ajang terbesar di dunia olahraga. Piala Dunia 2022 akan menjadi yang terakhir bagi beberapa pesepakbola terhebat sepanjang masa.

Berikut lima pemain top dunia yang menjadikan Piala Dunia 2022 sebagai turnamen terakhir mereka bersama Timnas mereka masing-masing:

5. Giorgio Chiellini (Italia)

Italia telah menghasilkan beberapa bek terhebat dalam sejarah sepakbola. Bek tengah Juventus, Giorgio Chiellini telah menjadi salah satu yang terbaik Gli Azzurri.

Baca juga: 5 Calon Pelatih Pengganti Stefano Pioli di AC Milan, Nomor 1 Jaminan Juara

Bek tengah berusia 37 tahun itu membangun duet yang kuat dengan Leonardo Bonucci. Dia bahkan membantu Timnas Italia meraih Piala Eropa 2020.

Foto/Reuters

Chiellini memang memiliki karir yang cemerlang. Dia adalah bagian dari Juventus yang memenangkan sembilan gelar Serie A berturut-turut dalam satu dekade terakhir. Dia juga telah memenangkan lima Coppa Italia dan lima Supercopa.

Chiellini akan berusia 38 tahun pada saat Piala Dunia 2022 bergulir dan kemungkinan akan pensiun dari Timnas Italia setelah turnamen.

4. Karim Benzema (Prancis)

Striker Prancis dan Real Madrid Karim Benzema adalah salah satu striker terbaik saat ini. Dia berada dalam performa terbaik bersama Los Blancos akhir-akhir ini.

Foto/Reuters

Benzema kembali dipanggil ke tim nasional Prancis untuk Piala Eropa 2020. Ini adalah pertama kalinya dia masuk dalam skuad Les Blues setelah absen enam tahun. Benzema bermain baik di Paial Eropa 2020, dengan mencetak empat gol dalam empat penampilan. Namun, tersingkir di Babak 16 Besar.

Baca juga: 5 Pelatih Terbaik Chelsea di Era Roman Abramovich, Nomor 1 si Juru Taktik Sombong

Dia juga mencetak gol penting bagi Prancis di semifinal UEFA Nations League 2020-2021 dan final untuk membantu pasukan Didier Deschamps memenangkan turnamen tersebut.

Benzema akan berusia 35 tahun pada Desember 2022 dan dengan demikian, Piala Dunia tahun depan kemungkinan akan menjadi yang terakhir baginya.

3 Neymar Jr. (Brasil)

Pada usia 29 tahun, Neymar Jr. adalah pemain termuda dalam daftar. Pemain Timnas Brasil itu sebelumnya telah mengungkapkan bahwa ia akan pensiun dari sepakbola internasional setelah Piala Dunia 2022.

"Saya pikir ini Piala Dunia (2022) terakhir bagi saya. Saya melihatnya sebagai yang terakhir karena saya tidak tahu apakah saya memiliki kekuatan pikiran untuk berurusan dengan sepak bola lagi," katanya saat wawancara dengan DAZN.

Foto/Reuters

“Jadi saya akan melakukan segalanya untuk tampil baik, melakukan segalanya untuk menang bersama negara saya, untuk mewujudkan impian terbesar saya sejak saya masih kecil. Dan saya harap saya bisa melakukannya," tambahnya.

Neymar kini telah mencetak 70 gol. Jumlah itu dipastikan akan bertambah karena trek rekornya yang baik dalam mencetak gol.

2. Lionel Messi (Argentina)

Lionel Messi akhirnya berhasil meraih satu trofi bersama timnas Argentina pada musim panas lalu. Messi juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Turnamen saat La Albiceleste memenangkan Copa America 2021.

Foto/Reuters

Pemain berusia 34 tahun itu meninggalkan Barcelona pada musim panas dan merupakan bagian dari skuad bertabur bintang di Paris Saint-Germain saat ini. Messi telah memimpin Argentina ke final Piala Dunia 2014 tetapi kalah oleh gol perpanjangan waktu dari Jerman.

Messi akan berusia 39 tahun pada 2026 dan dia akan pensiun dari sepak bola internasional jauh sebelum itu. Mungkin Piala Dunia 2022 akan menjadi yang terakhir baginya.

1. Cristiano Ronaldo (Portugal)

Cristiano Ronaldo kini berusia 36 tahun tetapi dia terus menjadi salah satu pencetak gol paling produktif. Buktinya, dia telah mencetak 115 gol dan menjadi pemain terbanyak yang mencetak gol di ajang internasional.

Ronaldo telah memenangkan Sepatu Emas di Piala Eropa 2020. Dia mencetak lima gol dan memberikan assist dalam empat penampilan di turnamen tersebut.

Foto/Reuters

Ronaldo juga telah memenangkan gelar internasional bersama Timnas Portugal. Dia memimpin negaranya saat juara Piala Eropa 2016.

Piala Dunia 2022 kemungkinan akan menjadi ajang terakhir Cristiano Ronaldo. Pasalnya, dia akan berusia 41 tahun pada saat Piala Dunia FIFA 2026 bergulir dan dia kemungkinan Ronaldo sudah gantung sepatu.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini