5 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Jadi Andalan Shin Tae-yong, Nomor 1 Cetak Gol Kemenangan atas Tajikistan

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 20 Oktober 2021 09:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 20 51 2488949 5-pemain-timnas-indonesia-u-23-yang-jadi-andalan-shin-tae-yong-nomor-1-cetak-gol-kemenangan-atas-tajikistan-gSzIuKwkC0.jpg Shin Tae-yong bersama Bagus Kahfi. (Foto: PSSI)

TIMNAS Indonesia U-23 baru saja memetik kemenangan atas Timnas Tajikistan U-23 dalam laga uji coba. Laga yang digelar di Central Republican Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Selasa 19 Oktober 2021 malam WIB itu rampung dengan skor 2-1.

Harus tertinggal lebih dahulu, Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-23 akhirnya bisa berbalik unggul. Dua gol itu dicetak oleh Hanis Saghara dan Amiruddin Bagus Kahfi.

BACA JUGA: 5 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Tampil Bagus di Laga Kontra Timnas Tajikistan U-23, Nomor 1 Alasan Garuda Muda Bisa Menang

Hasil dalam laga ini pun dinilai akan semakin menunjukkan siapa-siapa saja pemain yang bakal menjadi andalan sang juru taktik Timnas Indonesia U-23, yakni Shin Tae-yong. Okezone pun sudah merangkum nama-nama pemain tersebut. Berikut lima pemain Timnas Indonesia U-23 yang jadi andalan Shin Tae-yong.

BACA JUGA: Bagus Kahfi Cetak Gol untuk Timnas Indonesia U-23 saat Lawan Tajikistan, FC Utrecht Beri Apresiasi

5. Asnawi Mangkualam

Salah satu pemain yang dinilai bakal menjadi andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 ialah Asnawi Mangkualam. Pasalnya, kinerja apik terus ditunjukkan pemain kelahiran Makassar 4 Oktober 1999 itu.

Asnawi Mangkualam

Asnawi bahkan dipercaya menjadi kapten Timnas Indonesia U-23 saat mengalahkan Tajikistan 2-1 pada kemarin malam. Kehadiran Asnawi di skuad Timnas Indonesia U-23 sendiri terbukti bisa membantu dengan baik lini pertahanan.

Asnawi tak hanya mendapat kepercayaan dari Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia U-23, tetapi juga Timnas Indonesia senior. Semua berkat kinerjanya yang memang terus mengesankan.

4. Rizky Ridho

Berikutnya, ada nama Rizky Ridho. Nama yang satu ini juga langganan dipanggil Shin Tae-yong untuk membela skuad Garuda Muda. Kala mengahadapi Tajikistan pada malam hari kemarin, Shin Tae-yong bahkan menurunkannya sejak awal laga.

Rizky Ridho

Kehadirannya terbukti bisa membuat lini pertahanan Timnas Indonesia U-23 semakin tangguh. Alhasil, dalam laga kontra Tajikistan, Indonesia hanya kebobolan satu gol saja.

3. Witan Sulaeman

Nama Witan Sulaeman juga masuk daftar ini. Sosok Witan tentunya juga akan terus jadi sorotan Shin Tae-yong karena kinerja apik dapat ditunjukkannya dalam banyak laga.

Witan Sulaeman

Dalam laga semalam, Witan pun kembali membuktikan ketangguhannya. Dua gol Timnas Indonesia U-23 ke gawang Tajikistan diketahui semuanya berawal dari permainan cantik Witan Sulaeman.

Gol pertama yang dicetak Hanis Saghara pada menit ke-35 diketahui tercipta berkat permainan apik Witan dan Kanu. Lalu, gol kedua yang diciptakan Bagus di menit 63 juga berasal dari umpan matang Witan.

Tak ayal, sosok Witan dipastikan bakal mendapat kepercayaan lebih dari Shin Tae-yong untuk memperkuat di banyak laga Timnas Indonesia U-23. Hal itu pun turut akan terjadi kala Timnas Indonesia U-23 melakoni Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

2. Ramai Rumakiek

Nama selanjutnya adalah Ramai Rumakiek. Pemain berusia 19 tahun ini sudah membuktikkan ketajamannya dalam banyak laga yang bahkan dilakoni tak hanya bersama Timnas Indonesia U-23.

Ramai Rumakiek

Ramai Rumakiek telah memosisikan diri menjadi pemain andalan Persipura Jayapura di pentas Liga 1 musim ini. Bersama Timnas Indonesia U-23, dia pun turut menunjukkan kualitasnya.

Tak ayal, Shin Tae-yong bahkan turut memanggil sang pemain untuk memperkuat Timnas senior kala mentas di playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 beberapa waktu lalu. Dalam laga itu, Ramai jadi sorotan karena sukses mencetak satu gol hingga mengantarkan Indonesia menang.

1. Bagus Kahfi

Terakhir, ada nama Bagus Kahfi. Dia juga manjadi andalan Shin Tae-yong karena selalu bekerja dengan ciamik. Kinerja apiknya turut terlihat dalam laga semalam.

Amiruddin Bagus Kahfi

Diketahui, Bagus Kahfi sukses mencetak gol penentu kemenangan Timnas Indonesia U-23 pada menit ke-64. Penampilannya tak hanya dapat sanjungan dari dalam negeri, tetapi juga dari luar.

Klubnya saat ini, FC Utrecht, bahkan memuji khusus penampilan Bagus Kahfi dalam sebuah unggahan di Instagram, Kondisi ini tentunya semakin membuktikan kualitas dari Bagus Kahfi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini