5 Pemain yang Berpotensi Dibawa Zinedine Zidane ke Manchester United, Nomor 1 Mesin Gol Real Madrid

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 20 Oktober 2021 08:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 20 51 2488939 5-pemain-yang-berpotensi-dibawa-zinedine-zidane-ke-manchester-united-nomor-1-mesin-gol-real-madrid-gmGtS4cQMT.jpg Zinedine Zidane calon kuat pelatih Manchester United gantikan Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: REUTERS)

ZINEDINE Zidane kencang dikabarkan akan menjadi pelatih Manchester United. Menurut laporan El Chiringuito TV, Cristiano Ronaldo sudah menyarankan manajemen Manchester United untuk menunjuk Zinedine Zidane sebagai suksesor Ole Gunnar Solskjaer yang nasibnya berada di ujung tanduk.

Cristiano Ronaldo merekomendasikan Zinedine Zidane karena paham betul kualitas juru taktik asal Prancis tersebut. Sebelumnya, Cristiano Ronaldo bekerja sama dengan Zinedine Zidane di Real Madrid dalam kurun 2016-2018.

Jika benar Zinedine Zidane ke Manchester United, sejumlah eks anak asuhnya di Real Madrid berpotensi diangkut ke Stadion Old Trafford. Siapa saja?

Berikut 5 Pemain yang Berpotensi Dibawa Zinedine Zidane ke Manchester United:

5. Federico Valverde

Federico Valverde

Nama Federico Valverde melonjak di bawah arahan Zinedine Zidane. Pemain asal Uruguay ini muncul menjadi pemain serbabisa ketika ditangani Zidane di Real Madrid.

BACA JUGA: Gara-Gara Cristiano Ronaldo, Zinedine Zidane Resmi Jadi Pelatih Manchester United?

Selain dapat turun di segala posisi di lini tengah, Federico Valverde juga bisa dimainkan sebagai fullback kanan. Karena itu, kelebihan yang dimiliki Federico Valverde coba dimanfaatkan Zidane bersama Manchester United.

4. Casemiro

Casemiro

Manchester United tak memiliki gelandang bertahan dalam pola 4-2-3-1. Paul Pogba, Fred dan Scott McTominay yang bergantian mentas di posisi double pivot, membutuhkan pemain di posisi gelandang bertahan untuk menyeimbangkan permainan mereka.

Karena itu, nama Casemiro dapat dikedepankan. Kehebatan eks gelandang FC Porto ini tak perlu diragukan lagi. Ia merupakan kunci sukses Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir dan juga jadi andalan saat Brasil juara Copa America 2019.

3. Lucas Vazquez

Lucas Vazquez

Sama seperti Federico Valverde, Lucas Vazquez dapat turun di banyak posisi. Berhubung Manchester United mentas di banyak ajang seperti Liga Inggris, Liga Champions, Piala FA dan Piala Liga Inggris, kehadiran pemain seperti Lucas Vazquez dan Valverde sangat dibutuhkan.

Berkat polesan Zinedine Zidane juga, Lucas Vazquez beberapa kali dipanggil Timnas Spanyol. Karena itu, menarik menanti kolaborasi Zidane dan Lucas Vazquez bersama Manchester United.

2. Marco Asensio

Marco Asensio

Manchester United sebenarnya memiliki banyak pemain di posisi sayap. Mulai dari Jason Sancho, Mason Grenwood hingga Marcus Rashford. Namun, sosok Marco Asensio dapat jadi pembeda bagi Manchester United.

Sebab, Marco Asensio memiliki intelegensi tinggi dan juga dapat diperankan sebagai second striker. Jika Bruno Fernandes gagal menampilkan performa optimal, Marco Asensio dapat dimainkan sebagai starter.

1. Vinicius Jr

Vinicius Jr

Vinicius Jr dapat menambah daya dobrak Manchester United. Saat ini, Manchester United terlalu bergantung kepada ketajaman Cristiano Ronaldo.

Nantinya, kehadiran Vinicius Jr otomatis meringankan beban Cristiano Ronaldo. Musim ini bersama Real Madrid, Vinicius Jr yang berpaspor Brasil tampil garang.

Dari 11 pertandingan di semua kompetisi, eks pemain Flamengo ini mengemas tujuh gol dan lima assist dari 11 pertandingan. Terbaru, Vinicius mencetak dua gol dan satu assist saat Real Madrid menang 5-0 atas Shakhtar Donetsk di matchday ketiga Grup D Liga Champions 2021-2022.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini