Hasil Barito Putera vs PSIS Semarang di Liga 1 2021-2022: Laskar Mahesa Jenar Menang Tipis 1-0

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 20 Oktober 2021 22:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 20 49 2489272 hasil-barito-putera-vs-psis-semarang-di-liga-1-2021-2022-laskar-mahesa-jenar-menang-tipis-1-0-PjXDSRd666.jpg Suasana laga Barito Putera vs PSIS Semarang. (Foto: Instagram/psisofficial)

YOGYAKARTA PSIS Semarang kembali meraih hasil positif di laga lanjutan Liga 1 2021-2022. Terbaru PSIS sukses mengalahkan Barito Putera dengan skor 1-0 pada laga yang berakhir Rabu (20/10/2021) malam WIB.

Dengan kemenangan tipis atas Barito Putera itu, maka klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut kini makin nyaman berdiri di puncak klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan mengumpulkan 18 poin.

Bermain di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, PSIS harus susah payah untuk bisa mencetak satu gol ke gawang Barito. Gol semata wayang PSIS diciptakan oleh Jonathan Castillana pada menit 83.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Di awal babak pertama, serangan sporadis PSIS membuat Barito tampil panik dan terburu-buru. Tak jarang pelanggaran demi perlanggaran justru mereka buat dan menyebabkan ancaman berbahaya.

Barito Putera vs PSIS Semarang. Instagram/psisofficial

Salah satunya pada menit ke-8 ketika pemain PSIS dilanggar beberapa meter di luar kotak penalti. Septian David Maulana yang menjadi eksekutor tendangan bebas mampu melesatkan bola kencang menuju pelukan Aditya Harlan.

Memasuki pertengahan babak pertama kali ini justru Barito yang berinisiatif menyerang. Mereka mulai tampil menyerang dengan beberapa kali melakukan tendangan mengarah ke gawang.

Saking bahayanya serangan Barito, ada momen di mana pemain bertahan PSIS menjatuhkan Bagas Kaffa di kotak terlarang. Namun wasit lebih melihatnya sebagai pelanggaran di luar kotak yang hanya berbuah tendangan bebas.

Menjelang akhir babak, PSIS kembali melakukan ancaman. Kali ini Fredyan Wahyu di menit 31 melepaskan tendangan kencang dari luar kotak penalti yang berhasil ditepis oleh kiper Barito.

Babak Kedua

Beda dari babak pertama, kali ini Barito yang berinisiatif melakukan serangan lebih cepat. Bahkan ketika PSIS sedang menguasai bola, mereka mencoba merebut dari garis pertahanan Mahesa Jenar.

Para pemain bertahan PSIS pun beberapa kali terlihat panik menerima tekanan tersebut. Sampai ada kalanya blunder mereka hampir membuahkan peluang berbahaya.

Salah satunya pada menit 70 ketika Buyung Ismi berhasil menerima bola pantulan pemain belakang PSIS. Ia dengan sekali menahan bola, mengakhirinya dengan tendangan plessing dan membentur mistar gawang.

Barito Putera vs PSIS Semarang. Instagram/psisofficial

Asik menyerang membuat pertahanan Barito lengah. Hal itu dimanfaatkan Jonathan Cantillana di menit 83 untuk menciptakan gol dari tengah kokak penalti memanfaatkan assist Komarudin.

Di akhir babak, Barito terlihat ingin bangkit dengan menampilkan serangan yang lebih kencang. Namun hingga wasit meniup peluit panjang skor 0-1 tidak berubah.

Susunan Pemain Barito Putera vs PSIS Semarang:

Barito Putera XI (4-3-3): Aditya Harlan; Bagas Kaffa, David Maulana, A. Baimatov, Anwar Sani; L.Kamal, B.Pradana, B.I. lessy; Beni Okto, Alexander Rakic, Rafinha

Pelatih: Djajang Nurdjaman

PSIS Semarang XI (4-5-1): Joko Ribowo; R. Ardiansyah, M. R. Saputro, W. Prasetyo, F. Sqputra; Fredyan Wahyu, Irfana, Cantillana, Ferreira, A. ado, Septian David Maulana

Pelatih: Ian Gillan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini