Jelang Timnas Indonesia U-23 vs Tajikistan, Shin Tae-yong Sebut 6 Pemain Belum Bergabung

Tino Satrio, Jurnalis · Senin 18 Oktober 2021 11:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 51 2487915 jelang-timnas-indonesia-u-23-vs-tajikistan-shin-tae-yong-sebut-6-pemain-belum-bergabung-KQvIg9pyJl.jpg Shin Tae-yong pimpin latihan Timnas Indonesia U-23. (Foto/PSSI)

DUSHANBE Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 akan menghadapi Tajikistan sebagai laga uji coba menjelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Sebelum pertandingan, Shin Tae-yong menyebut enam pemain belum bergabung ke skuadnya.

Mengutip laman PSSI, Senin (18/10/2021), keenam pemain yang belum gabung adalah Feby Eka, Eka Febri, Beckham Putra, Natanael Siringoringo, Irsan Lestaluhu, dan Rachmat Irianto.

Foto/PSSI

Pada pemain tersebut baru akan bergabung dengan Garuda Muda pada Senin (18/10/2021). Sementara Braif Fatari batal bergabung masih kondisi cedera.

Baca juga: 5 Pemain Lincah yang Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23, Nomor 1 Merumput di Malaysia

"Kami juga masih menunggu pemain yang belum bergabung (Feby Eka, Eka Febri, Beckham Putra, Natanael, Irsan Lestaluhu dan Rachmat Irianto). Untuk Braif, ia batal ke Tajikistan karena kondisinya masih cedera," jelasnya.

Baca juga: 5 Pemain Haus Gol yang Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23, Nomor 1 Main di Belanda

Shin juga menjelaskan bahwa dia telah meningkatkan tempo latihan serta mematangkan taktik. Dia juga mengkhawatirkan kondisi lapangan yang menggunakan rumput sintesis.

"Saat ini para pemain terus kami matangkan dalam latihan dengan tempo tinggi. Kondisi pemain sudah oke semua. Kami terus beradaptasi dengan lapangan, karena rumput yang dipakai pertandingan nanti itu sintetis," kata Shin.

Foto/PSSI

Sebagai informasi tambahan, Garuda Muda akan melakoni dua laga uji coba melawan Timnas U-23 Tajikistan. Pertama melawan Tajikistan pada 19 Oktober dan menjajal kekuatan Timnas U-23 Nepal pada 22 Oktober mendatang.

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup G bersama Australia, China dan Brunei Darusalam. Hanya saja, China dan Brunei Darusalam memilih mundur dari turnamen. PSSI menyebut perubahan itu merugikan Skuad Garuda Muda, karena hanya juara grup yang bisa lolos ke fase berikutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini