Victor Igbonefo Tak Main saat Persib Bandung Sikat Bhayangkara FC, Ini Alasannya

Antara, Jurnalis · Senin 18 Oktober 2021 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 49 2487996 victor-igbonefo-tak-main-saat-persib-bandung-sikat-bhayangkara-fc-ini-alasannya-MWUrucBBDv.jpg Ini alasan Victor Igbonefo tidak tampil saat Persib Bandung menang 2-0 atas Bhayangkara FC (Foto: Persib Bandung)

MAGELANG - Persib Bandung menang 2-0 atas Bhayangkara FC di Stadion Madya Magelang, Sabtu 16 Oktober 2021, malam WIB, pada seri kedua Liga 1 2021-2022. Dalam kemenangan itu, Maung Bandung tidak memainkan bek tengah andalannya, Victor Igbonefo.

Ternyata, Igbonefo tidak bermain karena dia masih kelelahan. Maklum saja, Igbonefo baru saja membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia untuk melawan Taiwan dalam Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 di Thailand sebelum laga Persib kontra Bhayangara berlangsung.

Victor Igbonefo (Foto: Persib Bandung)

"Karena baru pulang (membela Timnas Indonesia), secara fisik mungkin coach (Robert Rene Alberts) menilai khawatir kelelahan," ujar Media Ofiser Persib, Jatnika Sadili, melalui pesan singkat, Senin (18/10/2021).

Soal isu karantina, Jatnika menjelaskan sudah ada kebijakan dari PT LIB soal pemain-pemain yang baru saja selesai membela Timnas Indonesia diperbolehkan kembali bermain untuk klubnya.

BACA JUGA: Keributan di Ujung Laga Bhayangkara FC vs Persib Bandung, Ini Ending-nya

Hal itu dikarenakan Timnas Indonesia bermain dengan sistem tertutup. Dengan hasil PCR negatif, punggawa Timnas Indonesia bisa langsung bergabung dengan klubnya masing-masing.

"Kemarin ada kebijakan dari PT LIB. Sebab, di Thailand juga sistemnya tertutup, jadi cukup dengan (hasil tes) PCR negatif langsung bisa gabung (dengan klub). Sama halnya dengan Evan Dimas yang juga langsung main kemarin," terang Jatnika.

Sementara itu, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, juga telah mengatakan, bahwa pemain yang baru membela Timnas Indonesia dan memiliki hasil tes PCR negatif, bisa langsung bermain bersama klubnya.

Menurut dia, hal itu mungkin untuk dilakukan karena sepulangnya dari Thailand, pemain Timnas Indonesia langsung masuk ke dalam sistem gelembung yang diterapkan di liga.

Akhmad Hadian Lukita (Foto: Liga Indonesia Baru)

"Karantina di gelembung liga. Mereka yang pulang dari Thailand masuk sistem gelembung liga, di bandara dilakukan tes usap PCR. Kemudian setelah masuk gelembung, dites PCR juga. Kalau negatif, boleh main. Seperti timnas putri yang pulang dari Tajikistan, langsung masuk gelembung PON di Papua," ujar Akhmad Hadian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini