Cetak Gol Penuh Keberuntungan ke Gawang AS Roma, Moise Kean Tidak Peduli

Tino Satrio, Jurnalis · Selasa 19 Oktober 2021 01:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 47 2487979 cetak-gol-penuh-keberuntungan-ke-gawang-as-roma-moise-kean-tidak-peduli-QcGqNtYXLv.jpg Moise Kean merayakan gol ke gawang AS Roma. (Foto/Reuters)

TURIN – Moise Kean mencetak gol berunsur hoki saat Juventus menang atas AS Roma pada pekan kedelapan Liga Italia 2021-2022 di Stadion Juventus, Senin (18/10/2021) dini hari WIB. Meski demikian, pemain asal Prancis itu tak peduli dengan proses terjadi gol atas namanya tersebut.

Gol bermula saat Mattia De Scigiliomemberikan umpang silang yang mengarah ke jantung pertahanan AS Roma. Melihat datangnya bola, Moise Kean dan Rodrigo Bentancur bersiap menyambut umpan dengan melakukan lompatan untuk menyundul.

Foto/Reuters

Kean gagal meraih bola. Namun, Rodrigo Bentancur berhasil menggapai kiriman dengan melakukan sundulan. Bola sundulan kemudian mengenai kepala Kean sehingga berbelok ke gawang AS Roma. Gol pada menit 16 itu menjadi satu-satunya pada laga tersebut.

Baca juga: Sudah AS Roma Kalah oleh Juventus, Jose Mourinho pun Diledek Suporter Bianconeri

Meski dianggap tak sengaja, eks penyerang Paris Saint-Germain itu mengaku tak perduli. Menurutnya, yang penting berbuah gol semata wayang untuk kemenangan Bianconeri- julukan Juventus.

Baca juga: Juventus Libas AS Roma, Massimiliano Allegri Pakai Cara Ini untuk Menang

"Yang penting bola masuk. Saya tidak terlalu memikirkannya," kata Kean dikutip dari Football Italia, Senin (18/10/2021).

Kendati begitu, niat penyerang berusia 21 tahun memang lah baik. Sama seperti Bentancur, dirinya ingin mengarahkan bola ke tiang jauh, dimana posisi Rui Patricio sudah out position.

"Saya melompat dan tujuannya adalah untuk mengayunkannya kembali ke tiang jauh, jadi itu berjalan dengan baik," tuturnya.

Foto/Reuters

"Yang penting adalah mendapatkan kemenangan dan membawa pulang poin dan itulah yang kami lakukan," lanjutnya.

Sebagai informasi tambahan, Kean diplot sebagai duo serang bersama Federico Chiesa. Mereka menggantikan peran Paulo Dybala dan Alvaro Morata cedera. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini