Hasil Juventus vs AS Roma di Pekan Kedelapan Liga Italia 2021-2022: Bianconeri Gasak I Giallorossi 1-0

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 18 Oktober 2021 03:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 47 2487765 hasil-juventus-vs-as-roma-di-pekan-kedelapan-liga-italia-2021-2022-bianconeri-gasak-i-giallorossi-1-0-3BdLTxI1wd.jpg Laga Juventus vs AS Roma di Liga Italia 2021-2022. (Foto: Reuters)

TURIN – Hasil manis diraih Juventus kala berhadapan dengan AS Roma dalam pekan kedelapan Liga Italia 2021-2022. Laga dimenangkan Bianconeri -julukan Juventus- dengan skor 1-0.

Bermain di Stadion Allianz, Senin (18/10/2021) dini hari WIB, duel sengit tersaji di sepanjang laga. Gol semata wayang pada laga ini sendiri dicetak oleh Moise Kean (17’).

BACA JUGA: Juventus Pasang Kuda-Kuda! Federico Chiesa dalam Buruan Liverpool dan Bayern Munich

BACA JUGA: 5 Penyebab Cristiano Ronaldo Menangkan Trofi Ballon dOr 2021, Nomor 1 Luar Biasa

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada 10 menit babak pertama, kedua tim menampilkan permainan jual beli serangan. Namun begitu, I Giallorossi -julukan AS Roma- terpantau lebih efektif dalam membangun serangan.

Laga Juventus vs AS Roma di Liga Italia 2021-2022. Foto: Reuters

Hal ini terbukti dari beberapa peluang yang berhasil diciptakan anak asuh Jose Mourinho pada awal babak pertama. Sementara, Bianconeri juga berupaya untuk melawan balik, namun sayang usaha mereja selalu buntu sebelum masuk ke lini pertahanan I Giallorossi.

Memasuki menit ke-15, permainan sabar pasukan Massimiliano Allegri justru berbuah manis. Serangan balik cepat yang dipimpin oleh Mattia De Sciglio berhasil dikonversi menjadi gol lewat tandukkan Moise Kean (17’), Juventus memimpin 1-0.

Setelah gol tersebut, pasukan Jose Mourinho lebih berhati-hati dalam menyerang. Kini, serangan yang dibangun oleh AS Roma lebih lambat lantaran waspada terhadap serangan balik cepat yang menjadi andalan Bianconeri.

Memasuki menit ke-30, Juventus balik menekan lini pertahanan I Giallorossi. Pantauan MPI mendapati, beberapa kali anak asuh Massimiliano Allegri berhasil menusuk lini pertahanan AS Roma, tetapi belum ada tambahan bagi Bianconeri.

Pada 10 menit terakhir babak pertama, I Giallorossi terpantau sempat mendapatkan dua peluang emas lewat Tammy Abraham. Akan tetapi, tandukkan Abraham berhasil dihentikan oleh Wojciech Szczesny dengan baik.

Setelah itu, petaka justru terjadi bagi tim tuan rumah usai Szczesny melanggar Henrikh Mkhitaryan di kotak terlarang. Namun begitu, secara mengejutkan, Szczesny berhasil memupus harapan I Giallorossi untuk menyamakan kedudukan usai menghalau tendangan Jordan Veretout.

Pada akhirnya, tidak ada gol yang tercipta karena kedua tim gagal memanfaatkan sejumlah peluang yang ada. Keunggulan 1-0 untuk Bianconeri bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Pada awal babak kedua, Juventus tampil lebih trengginas tak seperti pada babak pertama. Terbukti, Kean hampir saja kembali mencatatkan namanya di papan skor andai tendangannya tidak melambung di atas mistar gawang.

Laga Juventus vs AS Roma di Liga Italia 2021-2022. Foto: Reuters

Peluang emas tersebut didapatkan Kean usai berusaha memanfaatkan bola muntah tendangan spektakuler Federico Bernadeschi. Sementara, I Giallorossi terus mencari peruntungan lewat sejumlah serangan yang dibangunnya.

Memasuki menit ke-63, AS Roma terus mencari celah untuk menembus solidnya pertahanan Juventus yang dipimpin Giorgio Chiellini. Terpantau, berkali-kali pasukan Jose Mourinho menerapkan serangan variatif dari berbagai sisi.

Tak mau kalah, Bianconeri juga menyerang balik lewat Bernadeschi dan Juan Cuadrado. Sayangnya, upaya Juventus untuk keluar dari tekanan AS Roma selalu terputus di lini tengah I Giallorossi.

Melihat situasi tersebut, Massimiliano Allegri mengubah strategi dengan memasukkan Dejan Kulusevski dan Alvaro Morata menggantikan Federico Chiesa dan Moise Kean. Allegri nampaknya ingin mengubah variasi serangan Bianconeri.

Namun begitu, upaya kedua tim untuk mencetak gol tak membuahkan hasil hingga peluit panjang ditiupkan wasit. Dengan begitu, Juventus berhasil menutup kemenangan 1-0 atas AS Roma dalam lanjutan pekan kedelapan Liga Italia 2021-2022.

Berikut Susunan Pemain Juventus vs AS Roma:

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny, Danillo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Mattia De Sciglio (Alex Sandro 89'), Juan Cuadrado, Rodrigo Bentancur, Manuel Locatelli, Federico Bernardeschi (Arthur 76’), Moise Kean (Alvaro Morata 73’), Federico Chiesa (Dejan Kulusevski 73’)

Pelatih: Massimiliano Allegri

AS Roma (4-2-3-1): Rui Patricio, Rick Karsdorp, Gianluca Mancini, Ibanez, Matias Vina, Jordan Veretout (Eldor Shomurodov 81’), Bryan Cristante, Nicolo Zaniolo (Stephan El Sharaawy 25’), Lorenzo Pellegrini, Henrikh Mkhitaryan, Tammy Abraham.

Pelatih: Jose Mourinho

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini