Hasil Barcelona vs Valencia di Pekan Kesembilan Liga Spanyol 2021-2022: Comeback, Blaugrana Menang 3-1

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 18 Oktober 2021 04:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 46 2487768 hasil-barcelona-vs-valencia-di-pekan-kesembilan-liga-spanyol-2021-2022-comeback-blaugrana-menang-3-1-jmsJX8pIbP.jpg Laga Barcelona vs Valencia di Liga Spanyol 2021-2022. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Hasil manis diraih Barcelona saat menjamu Valencia dalam laga pekan kesembilan Liga Spanyol 2021-2022. Harus kebobolan lebih dahulu, Barcelona akhirnya comeback dan memenangkan laga dengan skor 3-1.

Bermain di Camp Nou, Senin (18/10/2021) dini hari WIB, Blaugrana –julukan Barcelona- kejebolan pada menit 5 lewat gol Jose Gaya. Akan tetapi, mereka mampu membalasnya dengan dua gol di babak pertama yang masing-masing ditorehkan Ansu Fati (13’) dan penalti Depay (41’).

BACA JUGA: Ingin Perkuat Lini Tengah AS Roma, Jose Mourinho Bidik Pemain Barcelona Ini

Kemudian, tiga menit jelang waktu normal selesai, Phillipe Coutinho mencetak gol ketiga untuk mengunci kemenangan Barcelona. Barcelona akhirnya mengamankan poin penuh.

BACA JUGA: Sudah Terbiasa dengan Isu Pemecatan, Ronaldo Koeman Tak Panik Jelang Barcelona vs Valencia

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Barcelona kebobolan terlebih dahulu lewat sepakan keras Jose Gaya pada menit kelima. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu melepaskan tendangan voli mendatar dan berhasil merobek gawang Marc Andre Ter Stegen.

Laga Barcelona vs Valencia dalam Liga Spanyol 2021-2022. Foto: Reuters

Akan tetapi, Blaugrana bisa menyamakan kedudukan saat laga berjalan 13 menit. Ansu Fati mencetak gol dengan tendangan melengkungnya yang mengarah ke sudut kanan bawah gawang setelah melakukan umpan satu dua dengan Depay.

Enam menit jelang turun minum, Barcelona mendapatkan hadiah penalti setelah Gaya menjatuhkan Fati di kotak terlarang. Depay yang ditunjuk sebagai algojo sukses mengeksekusi tendangan dari titik putih dan membuat timnya berbalik unggul 2-1.

Jelang babak pertama usai, Valencia punya peluang untuk kembali menyamakan skor lewat tendangan bebas tetapi tidak berbuah gol. Alhasil, Barcelona pun menutup paruh pertama pertandingan dengan keunggulan 2-1.

Babak Kedua

Usai rehat, Barcelona tidak mengendurkan serangan. Mereka langsung mengancam gawang Valencia saat babak kedua baru berjalan lima menit. Namun sayang tendangan Fati dari jarak dekat mengarah tepat ke pelukan Cilessen.

Laga Barcelona vs Valencia dalam Liga Spanyol 2021-2022. Foto: Reuters

Tiga menit berselang, giliran Valencia yang mendapatkan peluang emas setelah Carlos Soler yang melakukan tusukan dari sayap kanan. Akan tetapi,dia tidak bisa memanfaatkan kelengahan di lini belakang Blaugrana dengan baik karena tendangan yang dilepaskannya hanya membentur tiang gawang.

Tak lama kemudian, Guedes melepaskan tembakan keras untuk mencoba mengalahkan Ter Stegen. Tapi sepakannya itu kurang berbahaya karena melaju tepat ke arah kiper asal Jerman itu.

Setelah itu, intensitas serangan dari kedua tim tidak menurun. Mereka tetap saling melancarkan jual beli serangan meski belum ada yang menghasilkan gol.

Pada menit 78, Jordi Alba hampir memperlebar keunggulan Blaugrana. Tetapi tendangannya itu hanya melambung ke atas gawang setelah terkena sepatu dari Mouctar Dikhaby

Tiga menit jelang laga usai, Sergino Dest mengirimkan umpan tarik yang disambut dengan tendangan Coutinho dan membuat Barcelona unggul 3-1. Setelah itu, tidak ada gol lagi yang tercipta dan pasukan Ronald Koeman pun mengamankan tiga poin di Camp Nou.

Berikut susunan pemain Barcelona vs Valencia:

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Eric Garcia, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Gavi, Sergino Dest, Memphis Depay, Ansu Fati.

Cadangan: Riqui Puig, Yusuf Demir, Neto, Philippe Coutinho, Clement Lenglet, Luuk de Jong, Sergio Aguero, Oscar Mingueza, Samuel Umtiti, Inaki Pena, Nicolas Gonzalez, Alejandro Balde.

VALENCIA (4-4-2): Jasper Cillessen; Dimitri Foulquier, Gabriel Paulista, Mouctar Diakhaby, Jose Gaya; Carlos Soler, Daniel Wass, Hugo Guillamon, Hugo Duro, Goncalo Guedes, Maxi Gomez.

Cadangan: Jaume Domenech, Yunus Musah, Uros Racic, Helder Costa, Denis Cheryshev, Manu Vallejo, Marcos de Sousa, Jason, Giorgi Mamardashvili, Vazquez Alcalde, Cristhian Ibarguen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini