Sudah Terbiasa dengan Isu Pemecatan, Ronaldo Koeman Tak Panik Jelang Barcelona vs Valencia

Rio Eristiawan, Jurnalis · Minggu 17 Oktober 2021 18:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 17 46 2487661 sudah-terbiasa-dengan-isu-pemecatan-ronaldo-koeman-tak-panik-jelang-barcelona-vs-valencia-cpbzPfUaHr.JPG Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Foto: Reuters)

CATALUNYA - Barcelona akan menjalani laga berat lantaran menjamu Valencia di laga pekan kesembilan Liga Spanyol 2021-2022 pada Senin 18 Oktober 2021. Kekalahan jelas akan menjadi kabar buruk pelatih Barcelona, yakni Ronald Koeman.

Pasalnya hasil buruk bisa membuat Koeman semakin dekat dengan pemecatan. Namun, menariknya Koeman ternyata tak panik sama sekali karena sudah mulai terbiasa dengan isu pemecatan itu.

Koeman sejatinya harus memenangkan pertandingan setelah dua kekalahan beruntun yang diterima Barcelona. Sebelum jeda Internasional, Barcelona menelan kekalahan 0-2 dari Atletico Madrid di ajang Liga Spanyol dan 0-3 dari Benfica di Liga Champion 2021-2022.

Baca Juga: Lagi Nganggur, Dani Alves Siap Bela Barcelona jika Dibutuhkan

Ronald Koeman

Meski mendapat banyak tekanan, Koeman mengatakan berusaha tetap tenang dan fokus kepada Barcelona saat ini. Meski banyak orang yang memintanya pergi, ia tidak khawatir karena Joan Laporta tetap mendukungnya sampai saat ini.

"Saya selalu berusaha untuk tetap tenang, meskipun itu tidak mudah. Yang paling penting adalah saya mencurahkan energi untuk pertandingan Barcelona," kata Koeman dilansir dari Football Oranje, Minggu (17/10/2021).

“Saya terbiasa dibicarakan tentang masa depan saya saat ini di Barcelona. Tapi Anda tidak perlu mengkhawatirkan itu, saya bekerja untuk klub besar dan selalu ada cerita tentang posisi saya saat ini. Tetapi presiden klub telah membela saya dan mendukung saya,” ucapnya.

Saat ini, Barcelona berada dibawah Valencia yang berada di peringkat kedelapan dengan jumlah poin yang sama. Namun, Barcelona masih menyimpan satu pertandingan lagi.

Namun, saat ini keadaan Barcelona berbeda dibandingkan musim lalu yang selalu berada di posisi empat besar. Sementara, di awal musim Barcelona mengalami kesulitan setelah ditinggal beberapa pemain penting salah satunya adalah Lionel Messi yang bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG).

Barcelona

Barcelona akan berusaha memutus hasil buruk mereka, untuk bisa tampil di ajang Liga Champions musim depan. Tetapi, jadwal mereka akan padat di minggu ini karena akan menghadapi Dynamo Kiev di Liga Champions pada Rabu 20 Oktober dan menghadapi Real Madrid pada Minggu 24 Oktober 2021 mendatang.

Sejauh ini pihak klub masih mempercayai Koeman di kursi kepelatihan Barcelona. Namun, jika hasil buruk terus berlanjut, maka Koeman bisa kapan pun ditendang Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini