Jelang Barcelona vs Valencia, Ronald Koeman Anggap Tiga Poin Jadi Hal yang Wajib

Rio Eristiawan, Jurnalis · Minggu 17 Oktober 2021 23:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 17 46 2487730 jelang-barcelona-vs-valencia-ronald-koeman-anggap-tiga-poin-jadi-hal-yang-wajib-OVAPVfIUGU.jpeg Skuad Barcelona. (Foto: Twitter/FCBarcelona)

BARCELONA - Barcelona akan menjamu Valencia di Camp Nou pada laga lanjutan Liga Spanyol 2021-2022 pada Senin 18 Oktober 2021. Bagi pelatih Barcelona, tiga poin wajib diraih Blaugrana saat melawan Valencia nanti.

Alasannya bukan agar posisinya sebagai pelatih Barcelona aman. Ia merasa Barcelona perlu merebut tiga poin terus menerus agar bisa kembali ke posisi teratas di klasemen Liga Spanyol.

Sebelum jeda Internasional, Barcelona menelan dua kekalahan saat menghadapi Atletico Madrid dengan skor 0-2 di Liga Spanyol dan 0-3 dari Benfica di Liga Champions 2021-2022. Dengan hasil buruk yang didapat Barcelona, akan menjadi motivasi untuk meraih kemenangan saat menghadapi Valencia nanti.

Baca Juga: Sudah Terbiasa dengan Isu Pemecatan, Ronaldo Koeman Tak Panik Jelang Barcelona vs Valencia

Ronald Koeman

Koeman akan berusaha meningkatkan pertahan Barcelona, yang saat ini menjadi masalah terbesar mereka dan akan berusaha meraih kemenangan di pertandingan ini karena bermain di kandang sendiri. Ia menjelaskan akan berusaha membuat tim lawan kesulitan untuk menciptakan gol.

“Kami harus meningkatkan pertahanan, dan menghadapi Valencia di kandang kami akan memikul beban permainan dan kami harus menang karena ini adalah pertandingan yang sangat penting," kata Koeman dilansir dari Footbal Espana, Minggu (17/10/2021).

“Kami akan berusaha menyulitkan mereka untuk mencetak gol karena Valencia bermain kompetitif," ucapnya.

Saat ini, Barcelona dan Valencia memiliki poin 12. Namun, Barcelona masih memiliki satu pertandingan sisah, sehingga jumlah poin akan bertambah bila berhasil memenangkan dua pertandingan tersebut.

Dari lima pertemuan terakhir, Barcelona dan Valencia sama-sama memenangkan dua pertandingan dan satu hasil imbang saat pertandingan Piala Liga Spanyol pada 2019 lalu. Namun, Barcelona memiliki tugas berat karena jadwal padatnya jadual mereka akan sangat mempengaruhi pemain saat ini.

 Barcelona

Menariknya setelah menghadapi Valencia, Barcelona akan bermain menghadapi Dynamo Kiev di Liga Champions pada Rabu 20 Oktober mendatang.

Namun ujian terberat mereka adalah saat bertemu Real Madrid pada Minggu 24 Oktober 2021, dan menjadikan El Clasico pertama untuk musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini