Lagi Nganggur, Dani Alves Siap Bela Barcelona jika Dibutuhkan

Rio Erfandi, Jurnalis · Minggu 17 Oktober 2021 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 17 46 2487586 lagi-nganggur-dani-alves-siap-bela-barcelona-jika-dibutuhkan-MKI5WTd1cb.JPG Dani Alves tertarik untuk kembali ke Barcelona. (Foto: Reuters)

BARCELONA Dani Alves baru-baru ini mengatakan dirinya siap kembali ke Barcelona jika memang dibutuhkan oleh klub berjuluk Blaurgana itu. Mumpung saat ini ia sedang menganggur alias tak membela klub mana pun, Alves merasa tertarik untuk membantu Barcelona yang sedang dilanda kesulitan.

Alves sendiri pernah berseragam Barcelona selama delapan musim. Bersama Blaugrana –julukan Barcelona- Alves telah memenangkan 23 gelar termasuk Liga Champions.

Belum lama ini, pemain berusia 38 tahun itu menambah koleksi gelarnya usai mengantarkan Tim Nasional (Timnas) Brasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Saat ini, Alves berstatus tanpa klub usai tak memperpanjang kontraknya bersama Sao Paolo.

Baca Juga: Lionel Messi Cabut ke PSG, Josep Maria Bartomeu Sentil Barcelona

Dani Alves saat masih di Barcelona

Barcelona kini tengah dalam situasi sulit bersama pelatih, Ronald Koeman di awal Liga Spanyol 2021-2022 dengan rentetan hasil negatif. Akan tetapi, Alves mengatakan bahwa dirinya mengaku siap jika Barcelona membutuhkan jasanya untuk kembali bergabung.

“Anda tidak pernah ingin melihat semua yang (telah) terjadi sejak saya pergi. Saya telah mengatakan bahwa ketika Barca membutuhkan saya dan menginginkan saya,” ucap Alves kepada Sport, dilansir dari Goal Internasional, Minggu (17/10/2021).

“Saya akan siap membantu mereka di mana pun saya berada. Kasih sayang, cinta, dan rasa hormat saya miliki untuk klub ini terlalu banyak,” sambungnya.

Lebih lanjut, Alves mengatakan bahwa masih yakin jika dirinya masih mampu untuk berkontribusi untuk skuad asuhan Ronald Koeman. Bek kanan itu menambahkan ingin menjadi mentor untuk para pemain muda Barcelona.

Dani Alves dan Neymar Jr saat masih di Barcelona

"Jika Barca berpikir mereka membutuhkan saya, mereka hanya perlu memanggil saya. Saya masih berpikir saya bisa berkontribusi di mana saja, tetapi lebih banyak di Barca karena jumlah pemain muda yang mereka miliki sekarang,” sambung Alves.

Alves sendiri adalah legenda hidup untuk Barcelona. Selama membela Barcelona, berbagai trofi sanggup ia berikan dan kehadirannya mungkin saja bisa memimpin tim tersebut yang tengah mengalami krisis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini