Lionel Messi Cabut ke PSG, Josep Maria Bartomeu Sentil Barcelona

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 15 Oktober 2021 19:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 51 2487048 lionel-messi-cabut-ke-psg-josep-maria-bartomeu-sentil-barcelona-era-joan-laporta-eIaROJF6Lc.jpg Josep Maria Bartomeu sesali kepergian Lionel Messi dari Barcelona (Foto: Reuters)

BARCELONA – Mantan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, turut mengomentari keterpurukan Blaugrana pada musim 2021-2022. Menurut Bartomeu, keterpurukan Barcelona ada hubungannya dengan kepergian sang megabintang, Lionel Messi, ke Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2021.

Bartomeu pun menyatakan, bahwa Barcelona seharusnya tidak melepas Messi. Sebab, Messi tidak hanya pemain terbaik di dunia, tetapi dia juga memiliki ikatan batin dengan Barcelona.

Lionel Messi (Foto: Reuters)

Bartomeu mengibaratkan hubungan Messi dengan Barcelona seperti orang yang sedang jatuh cinta. Sayangnya, cinta itu sudah patah sekarang.

Barcelona gagal mempertahankan Messi. Padahal, kedua belah pihak sejatinya sudah sepakat untuk melanjutkan kerja sama.

BACA JUGA: Prediksi Barcelona vs Valencia di Pekan Kesembilan Liga Spanyol 2021-2022

Namun, krisis finansial Barcelona membuat klub tidak bisa mendaftarkan Messi dan beberapa pemain baru jika La Pulga tidak menurunkan gajinya lagi. Sekadar informasi, Messi awalnya sudah mau menurunkan gajinya, tetapi itu belum cukup untuk mengatasi masalah pada saat itu.

Alhasil, perpisahan pun harus terjadi. Setelah itu, Barcelona menjalani masa transisi yang tidak mudah karena mereka kehilangan pemain terbaik sekaligus ikon klub.

"Melepaskan Lionel Messi adalah sebuah kesalahan. Itu lebih daripada seorang pesepakbola, tetapi jatuh cinta," kata Bartomeu, dikutip dari Sportskeeda, Jumat (15/10/2021)

"Saya selalu berpikir, bahwa sangat penting dia bersama kami. Bukan hanya karena dia adalah yang terbaik di dunia, tetapi juga karena kontribusi ekonomi dan institusi,” tutur Bartomeu.

Lionel Messi (Foto: Reuters)

Sekarang, Barcelona mencoba bangkit dari keterpurukan. Sebelumnya, Barcelona kalah 0-2 dari Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano. Hasil itu membuat Barcelona berada di posisi kesembilan klasemen sementara dengan koleksi 12 poin.

Selanjutnya, Barcelona akan menjamu Valencia di Camp Nou, Senin 18 Oktober 2021, dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Spanyol musim ini. Kemenangan penting bagi Barcelona untuk kembali ke jalur kemenangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini