Terinspirasi Jurgen Klopp, Mikel Arteta Bakal Buat Arsenal seperti Liverpool

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 18 Oktober 2021 01:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 17 45 2487732 terinspirasi-jurgen-klopp-mikel-arteta-bakal-buat-arsenal-seperti-liverpool-0ynRb8wWpa.JPG Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Reuters)

LONDON - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta tampaknya terinspirasi dengan perbuatan Jurgen Klopp di Liverpool, di mana The Reds mampu bangkit dan membangun kekuatan baru setelah sempat terpuruk. Menurutnya Arsenal mungkin bisa menjadi kuat seperti Liverpool sekarang ini jika mampu membangun tim yang bagus.

Pada Oktober 2015, The Reds menunjuk Jurgen Klopp sebagai pelatih. Bersama Klopp, Liverpool berhasil menjadi juara Liga Inggris setelah 30 tahun tidak merasakan gelar juara Liga Inggris.

Bukan hanya juara Liga Inggris, Liverpool berhasil memenangkan Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub. Melihat Liverpool bisa meraih berbagai gelar, Arteta berharap Arsenal bisa mengikuti jejak Liverpool.

Baca Juga: Granit Xhaka Diperkirakan Pulih 3 Bulan, Mikel Arteta Prediksi Lebih Cepat

Jurgen Klopp

Arsenal sendiri terakhir juara pada 2003-2004 ketika dilatih oleh Arsene Wenger. Pelatih asal Spanyol itu, berharap Arsenal tidak menunggu waktu selama itu.

“Mudah-mudahan tidak (18 tahun) karena sudah lama sekali,” kata Arteta dilansir dari Tribal Football, Senin (18/10/2021).

Arteta mengatakan ketika meraih gelar juara dulu, ada beberapa pemain terbaik di setiap posisinya yang dimiliki Arsenal. Namun, untuk seperti itu ia menilai hampir tidak mungkin karena chemistry yang sudah dibangun sejak lama akan menentukan.

"Anda berbicara tentang beberapa pemain terbaik di dunia dan posisi mereka sendiri saat Arsenal meraih gelar. Untuk menggantikan itu hampir tidak mungkin, chemistry dan pemahaman yang dimiliki tim, dan berapa lama mereka telah bekerja bersama," ucapnya

Tetapi, melihat Liverpool yang berhasil melakukan itu saat ini membuatnya yakin. Ia menjelaskan ada berbagai cara untuk membuat Arsenal meraih gelar kembali.

Arsenal

“Kami memiliki contoh Liverpool dan berapa lama mereka pergi tanpa Liga Premier dan itu dapat dicapai dan dapat dilakukan. Saya selalu positif untuk berpikir bahwa ada berbagai cara untuk melakukannya dan Anda masih bisa menjadi apa yang Anda impikan," tambahnya.

Menarik tentunya melihat apakah Arsenal bisa kembali bangkit dan menjadi kekuatan utama lagi di Inggris seperti dulu. Pastinya akan sangat menarik jika Arsenal bisa kembali kuat karena Liga Inggris bisa semakin menarik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini