Share

Hasil Persela Lamongan vs Madura United di Liga 1 2021-2022: Laga Berakhir Sama Kuat 2-2

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Sabtu 16 Oktober 2021 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 16 49 2487328 hasil-persela-lamongan-vs-madura-united-di-liga-1-2021-2022-laga-berakhir-sama-kuat-2-2-qIY2MkMVfa.jpg Persela vs Madura United. (Foto: Instagram/maduraunited.fc)

YOGYAKARTA – Persela Lamongan dan Madura United harus puas saling berbagi poin usai pertandingan berakhir imbang 2-2 di laga lanjutan Liga 1 2021-2022 pada Sabtu (16/10/2021) sore WIB. Persela sempat unggul dua kali, namun pada akhirnya Madura sanggup untuk selalu menyamakan kedudukan.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (16/10/2021) sore WIB. Madura United pun akhirnya dapat memaksakan Persela Lamom=ngan untuk berbagi poin setelah berhasil mencetak gol di menit-menit akhir.

Babak Pertama

Madura United langsung tampil menyerang sejak babak pertama dimulai. Meski mampu mendominasi jalannya pertandingan, Madura United kesulitan untuk menembus pertahanan Persela Lamongan yang solid.

Mendapat serangan yang cukup kuat, Persela tidak goyah dan mampu melakukan serangan balik. Pada menit ke-7 persela justru mampu unggul lebih dulu setelah Ahmad Walidain mampu menuntaskan umpan Riyanto Abiyoso dengan baik.

Persela vs Madura

Setelah harus kecolongan, Madura United pun menjadi lebih berhati-hati untuk melakukan serangan. Kedua tim pun sempat melakukan tempo permainan yang seimbang sehingga pertandingan berjalan seimbang.

Kedua tim pun mencoba melakukan sergapan yang mampu menyulitkan lini pertahanan lawan. Meski begitu, gol pun masih sulit tercipta karena Madura United dan Persela Lamongan kerap membuang peluang.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada lagi gol yang berhasil tercipta. Persela Lamongan pun mampu unggul di 45 menit pertama dengan skor 1-0.

Babak Kedua

Di babak kedua, Madura United pun bermain semakin agresif dan mencoba menyamakan kedudukan. Persela pun kini kembali bermain lebih tertekan dengan kesulitan untuk menghalau serangan yang dibangun Madura United.

Pada menit ke-51, Madura United pun akhirnya mampu mencetak gol dan menyamakan kedudukan. Alfin Ismail Tuasalamony mampu menembakan tendangan ke gawang menggunakan umpan yang diberikan oleh David Laly.

Namun kabar baik tersebut tidak berlangsung lama untuk Madura United. Persela mampu kembali unggul pada menit ke-55 setelah Jabar Sharza mampu melakukan tendangan keras kearah gawang yang tidak mampu dihalau oleh Muhammad Ridwan.

Setelah kembali tertinggal, Madura United kembali melakukan berbagai sergapan demi kembali menyamakan kedudukan. Namun kini pertahanan Persela telah lebih siap mengatasi serangan dan sulit untuk ditembus oleh tim asuhan rahmad Darmawan tersebut.

Akhirnya, Madura United pun kembali mampu menyamakan kedudukan setelah Hugo Silva mencetak gol pada menit ke-86. Hingga pertandingan berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta, Persela Lamongan pun harus puas bermain imbang dengan Madura United dengan skor 2-2.

Berikut Susunan Pemain:

Persela Lamongan (4-3-3): Dwi Kuswanto; Ahmad Birrul Walidain, Demerson Bruno Costa, Mochammad Zaenuri, Muhammad Nasir; Gian Zola Nugraha (Akbar Hermawan 49’), Ahmad Bustomi, Riyanto Abiyoso; Malik Risaldi, Ivan Carlos Coelho, Jabar Sharza.

Pelatih: Iwan Setiawan.

Madura United (4-2-3-1): Muhammad Ridwan; Dodi Alexvan Dijn, Fachrudin Aryanto, Jaimerson Xavier (Asep Berlian 62’), Novan Dian Sasongko (Andik Rama 49’); Kim Jisun, Hugo Gomes Silva; David Laly (M Kevy Syahertian 69’), Slamet Nurcahyono (Bayu Gatra Awan 78’), Alfin Tuasalamony; Silvio Escobar Benitez (Sansan Husaeni 69’).

Pelatih: Rahmad Darmawan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini