Leicester City vs Man United, Solskjaer Tak Pusing meski Banyak Pemain yang Absen

Tino Satrio, Jurnalis · Sabtu 16 Oktober 2021 11:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 16 45 2487215 leicester-city-vs-man-united-solskjaer-tak-pusing-meski-banyak-pemain-yang-absen-EGEAZSDIdd.JPG Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Reuters)

LEICESTER - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer harus memutar otak mengisi skuadnya lantaran banyak yang absen jelang pertandingan melawan Leicester City di pekan kedelapan Liga Inggris 2021-2022. Meski begitu, Solskjaer tampaknya tak terlalu pusing karena pemain pelapisnya dirasa sanggup untuk mengemban tugas mengalahkan Leicester.

Melawan Leicester, Manchester United memang tak akan diperkuat beberapa pilarnya saat melawat ke markas Leicester City. Banyak pemain Man United yang yang cedera saat membele Tim Nasional (timnas) masing-masing. Seperti di pintu pertahanan, Harry Maguire dan Raphael Varane kompak mendapati cedera.

Atas menepinya kedua andalan tersebut, juru taktik asal Norwegia sudah menyiapkan penggantinya. Victor Lindelof dan Eric Baily dipastikan mengisi kekosongan di pintu pertahanan.

Baca Juga: Gara-Gara Cristiano Ronaldo, Sir Alex Ferguson dan Ole Gunnar Solskjaer Bertengkar

Solskjaer bersama Maguire

“Karena seperti yang kita lihat dengan Raphael, dia mengalami cedera, absen selama beberapa minggu, tetapi sekali lagi Victor dan Eric bermain di pertandingan internasional dan mendapat waktu bermain yang bagus jadi itu bagus untuk kami,” kata Solskjaer dikutip dari laman resmi Manchester United, Sabtu (16/10/2021).

Kemudian, Fred dan Edinson Cavani disebut tak akan dimainkan lantaran kondisi kebugaran kurang baik. Mengingat, keduanya baru saja saling berhadapan saat membela Tim Nasionalnya masing-masing (Brasil vs Uruguay) sehari sebelum lawan Leicester.

“Mengenai Fred dan Edinson, mereka bermain penuh pagi ini, babak pertama dimulai, jadi tentu saja kami tidak mengandalkan mereka. Kami harus memberi mereka waktu untuk beristirahat dan memulihkan diri,” tambahnya.

“Mereka bermain bagus, dan itu bagus untuk kami. Mereka tidak cedera, jadi semoga mereka bisa terlibat lagi di pertengahan pekan, untuk Liga Champions (pertandingan melawan Atalanta),” lanjutnya.

Kemungkinan, Marcus Rashford akan mengisi posisi penyerang Uruguay tersebut, mengingat dirinya baru saja pulih dari cedera bahu. Di sisi lain, Nemanja Matic diyakini akan menggantikan peran Fred di sisi tengah. Mengingat, dirinya mengaku sangat siap bermain di Stadion King Power.

Man United vs Everton

"Secara fisik, saya merasa hebat. Tentu saja, Anda selalu ingin bermain lebih dan lebih, tetapi manajer adalah orang yang memutuskan. Saya selalu siap bermain. Saya senang bermain untuk membantu tim saya," kata Matic.

Berikut Prediksi Susunan Pemain Manchester United:

Kiper: David de Gea

Bek: Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Eric Bailly, Luke Shaw.

Tengah: Paul Pogba, Nemanja Matic, Bruno Fernandes

Depan: Mason Greenwood, Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini