Brasil Hancurkan Uruguay, Tite: Pemain Menampilkan Permainan Hebat

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 15 Oktober 2021 16:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 51 2486929 brasil-hancurkan-uruguay-tite-pemain-menampilkan-permainan-hebat-kXLCGtUNjU.jpg Gabriel merayakan gol ke gawang Uruguay bersama pelatih Timnas Brasil, Tite. (Foto/Reuters)

MANAUS Tim Nasional (Timnas) Brasil berhasil menghancurkan Uruguay pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan. Seusai pertandingan, Tite memberikan sanjungan kepada anak asuhnya yang menanpilkan permainan hebat.

Brasil menjamu Uruguay di Stadion Arena Amazonia, Manaus, Brasil, Jumat (15/10/2021). Bertindak sebagai tim tuan rumah, pasukan Tite menghantam Uruguay dengan skor akhir 4-1.

Foto/Reuters

Brasil tampil sangat apik pada laga tersebut. Neymar Jr dan kolega sangat mendominasi jalannya pertandingan tersebut. Bahkan mereka memaksa Uruguay untuk bermain bertahan.

Baca juga: Klasemen Kualifikasi Piala Duna 2022 Zona Amerika Selatan hingga Pekan 11: Brasil Tak Tertandingi

Tite pun memberikan sanjungan kepada para pemainnya yang menurutnya telah berkembang. Dia mengatakan bahwa pertandingan tadi adalah permainan yang hebat yang telah dimainkan anak asuhnya.

Baca juga: Hasil Brasil vs Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan: Neymar Menggila, Tim Samba Menang Besar

“Saya selalu mengatakan ini adalah tahapan, proses. Permainan yang bagus akhirnya muncul seiring berjalannya waktu. Pengalaman yang saya alami, tidak terlalu banyak euforia,” ucapnya dilansir dari situs resmi CBF, Jumat (15/10/2021)..

“Penampilan para pemain tadi adalah permainan yang hebat, memiliki soliditas. Permainan yang berhasil menyatukan semua lini dan solid dalam bertahan maupun menyerang. Ya, itu adalah permainan yang hebat,” sambungnya.

Saat ini, Brasil semakin kokoh di puncak klasemen dengan torehan 31 poin.Tim besutan Tite semakin memperjauh selisih dengan Argentina yang sedang bertengger di posisi kedua dengan koleksi 25 poin.

Tite juga mengungkapkan betapa hangatnya sambutan yang diberikan warga Manaus terhadap tim besutannya. Dia pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para pendukung yang telah menyambutnya dan memberi dukungannya secara langsung.

Foto/Reuters

“Terima kasih, Manaus. Mereka memiliki kehangatan manusia yang luar biasa. Sekembalinya ke publik, dengan anak-anak dalam pelatihan. Saat bus datang, mereka menyambutnya dengan kehangatan. Itu sangat inda,” ungkap Tite.

“Mungkin penampilan hari ini adalah bayaran atas semua kasih sayang ini, mereka layak menerima hasil ini,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini