Berkat Gol Lautaro Martinez, Argentina Unggul 1-0 atas Peru di Babak Pertama

Rio Erfandi, Jurnalis · Jum'at 15 Oktober 2021 07:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 51 2486598 berkat-gol-lautaro-martinez-argentina-unggul-1-0-atas-peru-di-babak-pertama-SOqXcSZEhj.jpeg Aksi Lionel Messi di laga Argentina vs Peru. (Foto: Twitter/Argentina)

BUENOS AIRES – Tim Nasional (Timnas) Argentina untuk sementara waktu berhasil unggul 1-0 atas Peru di babak pertama laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan. Argentina mampu unggul atas Peru berkat gol yang disumbangkan oleh Lautaro Martinez.

Pertandingan tersebut berlangusng di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Jumat (15/10/2021) pukul 06.30 WIB. Tampil sangat dominan sejak babak pertama dimulai Argentina baru bisa mencetak gol pada akhir pada pertama.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Diunggulkan untuk meraih kemenangan, Argentina pun langsung tancap gas dan mencoba untuk menguasai jalannya pertandingan. Beberapa terobosan pun dilakukan oleh Argentina untuk mampu unggul di babak pertama.

Aksi Messi di laga Argentina vs Peru

Pada menit ke-11 Argentina mampu mencetak gol lebih dulu melalui Cristian Romero. Namun, gol tersebut tak disahkan wasit lantaran terperangkap offiside.

Lionel Messi dan kawan-kawan tampil dominan sampai pertengahan babak pertama. Tetapi tak ada peluang berbahaya selain gol yang sebelumnya tidak disahkan oleh wasit lewat tayangan ulang VAR.

Meski tertekan Peru cukup bermain efektif dengan pola permainan bertahan. Bahkan mereka bisa mendapakan dua peluang tepat ke arah gawang Argentina melalui sepakan Gianluca Lapadula. Namun, sepakan mendatarnya masih mampu diamankan oleh Emiliano Martinez.

Menjelang babak pertama berakhir, Argentina mampu unggul lebih dulu melalui gol yang di cetak oleh Lautaro Martinez pada menit ke-43. Alhasil, babak pertama ditutup dengan skor 1-0.

Timnas Argentina

Susunan Pemain:

Argentina (4-2-3-1) Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Marcos Acuna; Lenadro Daniel Paredes, Rodrigo De Paul; Giovani Lo Celso; Lionel Messi; Angel Di Maria; Lautaro Martinez.

Pelatih: Lionel Scaloni

Peru (4-1-4-1) Pedro Gallase; Carlos Lora, C. Zambrano, A. Callens, Miguel Trauco; Pedro Aquino; Raziel Garcia, C. Gonzales, Yoshimar Yotun, Christian Cueva; Gianluca Lapadula.

Pelatih: Ricardo Gareca

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini