Diajak Gabung Fabinho ke Liverpool, Raphinha Bahagia di Leeds United

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Sabtu 16 Oktober 2021 02:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 45 2486886 diajak-gabung-fabinho-ke-liverpool-raphinha-bahagia-di-leeds-united-rt3QJg3cOe.jpg Raphinha gabung ke Leeds United pada musim panas 2021. (Foto/Reuters)

LEEDS – Pemain Liverpool, Fabinho mengajak Raphinha untuk bergabung dengannya menjadi bagian keluarga The Reds. Namun, Agen Raphinha, Deco, mengatakan kliennya saat ini merasa bahagia bersama Leeds United.

Raphinha memutuskan bergabung dengan Leeds United dari Stade Rennais pada bursa transfer musim panas 2021. Penampilan langsung nyetel dengan mencetak tiga gol untuk Leeds dari tujuh pertandingan di Liga Inggris musim ini.

Foto/Reuters

Setelah mampu menunjukan kualitas yang cukup baik, Raphinha pun masuk ke dalam skuad Timnas Brasil untuk bertanding di kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan. Selain itu dirinya pun disebut menjadi incaran klub-klub besar.

Baca juga: Prediksi Watford vs Liverpool di Pekan Kedelapan Liga Inggris 2021-2022

Deco pun menyebut bahwa Liverpool menjadi salah satu klub besar yang tertarik untuk memboyong Raphinha. Namun mantan pemain Chelsea tersebut menyebut bahwa Leeds saat ini masih ingin mempertahankan kliennya tersebut.

Baca juga: Anggap Pemain Terbaik, Fabinho Ngarep Liverpool Rekrut Gelandang Leeds United Ini

“Tentu saja ada banyak klub yang tertarik padanya. Liverpool menyukainya dan ada beberapa pendekatan, tetapi tidak ada yang resmi. Leeds ingin mempertahankannya untuk musim lain,” ujar Deco dilansir dari Sky Sport, Jumat (15/10/2021).

Selain itu, Deco juga menyebut bahwa Raphinha saat ini masih senang untuk membela Leeds. Meski masih memiliki kontrak selama tiga tahun di Elland Road, Raphinha masih terbuka untuk menjajal kesempatan baru kedepannya.

"Raphinha bahagia di Leeds, tapi pasti akan tiba saatnya dia ingin mengambil langkah maju dalam kariernya dan melangkah maju. Dia memiliki tiga tahun tersisa di kontraknya, tapi tidak ada di dalamnya yang menyatakan berapa lama dia harus bertahan atau yang mencegah transfer,” imbuhnya.

Foto/Reuters

Meski dilirik klub besar seperti Liverpool, Deco mengatakan bahwa Raphinha masih fokus untuk untuk membela Leeds dan membiarkan masa depan kliennya untuk berjalan dengan sendirinya.

"Dia ambisius untuk bermain di level yang lebih tinggi, meskipun Leeds berada di Liga Inggris, tetapi ini bukan waktu yang tepat (untuk membicarakannya) dan bukan itu yang menjadi fokusnya. Segalanya akan berjalan dengan sendirinya," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini