Jadi Raja Hattrick, Ini Respons Sensasional Cristiano Ronaldo

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 14 Oktober 2021 01:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 51 2485946 jadi-raja-hattrick-ini-respons-sensasional-cristiano-ronaldo-HGwZytWrPG.jpg Cristiano Ronaldo top skor terbanyak di level internasional. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

CRISTIANO Ronaldo tercatat sebagai pesepakbola pertama yang mengemas 10 hattrick di level internasional atau negara. Namun, Cristiano Ronaldo coba merendah. Pesepakbola peraih lima trofi Ballon dOr itu mengaku takkan bisa mencapai rekor ini jika tak mendapat dukungan dari rekan-rekannya.

CR7 –julukan Cristiano Ronaldo- membukukan hattrick ke-10-nya di level internasional bersama Portugal saat melawan Luksemburg di Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar pada Rabu, 13 Oktober 2021 dini hari WIB. Pada laga itu, Portugal menang 5-0 di depan publiknya sendiri, tepatnya di Stadion Algarve.

Cristiano Ronaldo

Ketiga gol itu diciptakan Cristiano Ronaldo lewat dua titik putih pada menit delapan dan 13. Lalu, satu gol sisanya ditorehkan Cristiano Ronaldo tiga menit jelang waktu normal usai. Sementara itu, dua gol Portugal lainnya dicetak Bruno Fernandes pada menit 17 dan Joao Palhinha (69’).

Setelah mencatatkan rekor tersebut, Cristiano Ronaldo pun mengungkapkan perasaan bahagia lewat akun Instagram-nya, @cristiano. Dalam unggahannya itu, ia mengatakan bahwa hattrick terakhirnya ke gawang Luksemburg sangat penting karena selain memecahkan rekor, hal itu dilakukannya di depan rakyat Portugal.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Paling Banyak Cetak Hattrick Sepanjang Sejarah, Nomor 1 si Raja Gol

“Sebuah hattrick selalu menjadi momen yang sangat spesial bagi setiap pemain. Untungnya, saya telah membuat beberapa sepanjang karier saya dan yang satu ini, kemarin di Algarve, sangat penting karena menjadi hattrick ke-10 saya bersama tim nasional. Terlebih lagi saya melakukannya di depan publik sendiri ,” kata Cristiano Ronaldo di akun Instagram-nya, @cristiano, Kamis (14/10/2021).

Lebih lanjut, pemain Manchester United itu juga mengucapkan rasa terima kasih pada rekan-rekannya di Tim Nasional (Timnas) Portugal. Menurut Cristiano Ronaldo, ia tidak akan bisa meraih rekor tersebut tanpa bantuan mereka. Selain itu, CR7 juga berterima kasih atas dukungan tanpa henti yang diberikan oleh para suporter.

Cristiano Ronaldo

“Terima kasih kepada rekan satu tim saya, tanpa mereka itu tidak mungkin. Terima kasih juga kepada para penggemar atas dukungan mereka yang terus-menerus! Kami terus berjalan bersama dan fokus pada tujuan kami!” lanjut mantan permain Real Madrid itu.

Selain rekor tersebut, Cristiano Ronaldo juga terus menambah catatan rekornya sebagai pencetak gol terbanyak di level internasional. Saat ini, ia telah menorehkan 115 gol dalam 182 pertandingan bersama Timnas Portugal dan telah melewati rekor sebelumnya yang dipegang Ali Daei di Timnas Iran dengan 109 gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini