Dipertemukan di Partai Puncak, Tim Sepakbola Tuan Rumah Papua Siap Beradu Gengsi Raih Medali Emas Lawan Aceh, Saksikan Pertandingannya Secara Live Hanya di iNews

MNC Media, Jurnalis · Rabu 13 Oktober 2021 19:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 51 2485872 dipertemukan-di-partai-puncak-tim-sepakbola-tuan-rumah-papua-siap-beradu-gengsi-raih-medali-emas-lawan-aceh-saksikan-pertandingannya-secara-live-hanya-di-inews-13DFaq6Maa.jpeg Final sepakbola putra PON XX Papua 2021 akan mempertemukan Papua vs Aceh. (Foto: MNC Media)

PARTAI final dari cabang olahraga (cabor) sepakbola putra PON XX Papua 2021 akan mempertemukan tim tuan rumah Papua dengan tim dari ujung Barat yaitu Aceh pada Kamis 14 Oktober 2021 di Stadion Mandala, Jayapura. Pada babak puncak ini, kedua tim tangguh siap bertanding dengan maksimal untuk memperebutkan medali emas dan pulang sebagai sang juara.

Dilihat dari pertandingan sebelumnya, tim Papua dan tim Aceh nyatanya sempat dipertemukan pada babak 6 besar dan kini mereka akan kembali beradu nasib untuk meraih kemenangan bergengsi. Di pertandingan sebelumnya melawan Kalimantan Timur, Tim tuan rumah Papua berhasil menang telak dengan poin (5-1) dan mendapatkan tiket untuk berlaga di babak final.

Keberhasilan tim Papua bisa sampai ke final merupakan sejarah baru yang patut disyukuri karena dilihat dari kegagalan di PON 2016 Jawa Barat, tim Papua harus menerima kenyataan tersingkir di semifinal. Melihat kehebatan yang dimiliki tim tuan rumah Papua di PON XX, membuat tim ini memiliki potensi untuk meraih medali emas sepak bola karena tak terkalahkan dalam 6 pertandingan sebelumnya.

Baca Juga: Pecah Rekor! Sri Mayasari Sabet Medali Emas di PON XX Papua 2021

Final sepakbola PON XX Papua 2021 di iNews

Bagaimana dengan tim lawan, Aceh? Tim yang berasal dari ujung Barat Indonesia ini bisa sampai ke final dengan penuh perjuangan dan pertahanan yang kuat. Pada pertandingan sebelumnya, Aceh mampu menaklukkan Jawa Timur dengan skor tipis (2-1).

Meskipun dilihat dari statistik pertandingan, memang Papua lebih banyak berkesempatan untuk meraih kemenangan di pertandingan-pertandingan sebelumnya, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk Aceh memberikan kejutan dalam pertandingan di babak puncak nanti. Lantas siapakah yang akan keluar sebagai sang juara di babak final sepak bola PON XX? Saksikan pertandingannya yang pada 14 Oktober 2021, pukul 14.30 WIB, pastinya secara LIVE hanya di iNews.

Sebelumnya, keseruan masih akan berlanjut dari cabang olahraga sepak bola putra, tim Kalimantan Timur dan Jawa Timur yang akan beradu gengsi untuk memperebutkan juara 3. Dengan dibekali dengan strategi dan taktik untuk bertahan, kedua tim akan menampilkan performa terbaik dengan penuh percaya diri untuk meraih gelar juara 3.

Penasaran, siapakah diantara Kalimantan Timur dan Jawa Timur yang akan berhasil meraih gelar juara 3? Saksikan pertandingannya yang pada 14 Oktober 2021, pukul 12.30 WIB, pastinya secara LIVE hanya di iNews.

Sebagai event olahraga terbesar di Indonesia, tidak lengkap rasanya jika PON tanpa rangkaian acara penutup yang megah sebagai penghargaan bagi para talenta muda berprestasi yang telah ikut berpartisipasi mencetak sejarah baru dalam berbagai cabang laga pertandingan PON. Kemeriahan dari perhelatan Closing Ceremony PON XX akan diselenggarakan di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, dengan menyuguhkan pertunjukkan-pertunjukkan spektakuler.

Jangan lewatkan! Perhelatan Closing Ceremony PON XX pada 15 Oktober 2021, pukul 17.00 WIB secara LIVE hanya di iNews.

Supaya tidak ketinggalan setiap update dari keseluruhan rangkaian Pekan Olahraga Nasional XX Papua 2021, simak juga segmen Torang Bisa! setiap hari, pastinya hanya di iNews pagi pukul 04.30 WIB, iNews siang pukul 11.00 WIB, iNews sore pukul 16.00 WIB dan iNews malam pukul 22.00 WIB. Jangan sampai kelewatan ya!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini