Hasil Sepakbola Putra PON XX Papua 2021: Benamkan Kaltim 5-1, Tuan Rumah Tantang Aceh di Final

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 12 Oktober 2021 16:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 51 2485173 hasil-sepakbola-putra-pon-xx-papua-2021-benamkan-kaltim-5-1-tuan-rumah-tantang-aceh-di-final-vfoSdmrKBQ.jpg Suasana laga Papua vs Kaltim. (Foto: PB PON XX Papua)

JAYAPURA – Hasil sepakbola putra PON XX Papua 2021 yang mempertemukan tim tuan rumah melawan Kalimantan Timur (Kaltim) telah diketahui pada Selasa (12/10/2021). Pada laga tersebut, Papua sukses mengalahkan Kaltim dengan skor 5-1 di Stadion Mandalaya Jayapura.

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama, Kalimantan Timur (Kaltim) mampu mencuri angka terlebih dahulu gol bunuh diri yang dari kaki pemain Papua, Ari pada menit ke-18. Alhasil, Kaltim memimpin sementara 1-0.

Empat menit sebelum turun minum, gol yang ditunggu pendukung tuan rumah akhirnya terwujud. Petaka terjadi untuk Kaltim setelah wasit menunjuk titik putih, alhasil Ricky (41’) tak mau menyianyiakan kesempatannya, Papua samakan kedudukan 1-1.

Papua vs Kaltim sepakbola putra. (Foto: PB PON XX Papua)

Pada babak kedua, tampil di depan pendukung sendiri membikin Ricky dan kolega semakin percaya diri. Hasilnya manis, Papua kembali mendapatkan hadiah penalti dari wasit setelah terjadinya pelanggaran.

Inyoman (65’) yang ditunjuk sebagai algojo berhasil menggandakan keunggulan tim tuan rumah. Setelah gol tersebut, Kaltim semakin tertekan karena serangan-serangannya selalu mentok di lini pertahanan Papua.

Sementara, tuan rumah semakin trengginas dan terus melancarkan serangan ke pertahanan Kaltim. Hasilnya positif, M. Arody (71’) mampu menambah keunggulan Papua menjadi 3-1.

Tak lama berselang, Papua kembali berhasil menambah pundi-pundi golnya lewat serangan agresif. Ricky (76’) kembali menjadi malapetaka bagi Kaltim setelah sontekannya berakhir manis merobek gawang Kaltim, Papua semakin jauh 4-1.

Setelah gol itu, Papua tak mau mengendurkan serangan dan puas begitu saja. Dalam tekanan, Kaltim semakin tidak berdaya membendung serangan-serangan tim tuan rumah.

Papua vs Kaltim sepakbola putra. (Foto: PB PON XX Papua)

Alhasil, Papua kembali mencetak gol empat menit sebelum pertandingan berakhir. Adalah Samula (86’) yang kali ini menjadi aktor dibalik gol kelima bagi Papua, tuan rumah digdaya 5-1.

Pada akhirnya, Papua berhasil mempertahankan keunggulan dan meraih kemenangan dengan skor telak 5-1. Dengan begitu, tim sepakbola putra Papua akan berhadapan dengan tim sepakbola putra Aceh di partai pamungkas sepakbola putra PON XX Papua 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini